PENGARUH VARIASI PEMBEBANAN TERHADAP TORSI, DAYA DAN DEPTH OF DISCHARGE (DOD) PADA PROTOTIPE SCOOTER PORTABLE (E-GASPOL)

Dantes, Gede Dikey Arta Putra (2023) PENGARUH VARIASI PEMBEBANAN TERHADAP TORSI, DAYA DAN DEPTH OF DISCHARGE (DOD) PADA PROTOTIPE SCOOTER PORTABLE (E-GASPOL). Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1915071021-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1915071021-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB I)
1915071021-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (319kB)
[img] Text (BAB II)
1915071021-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (795kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III)
1915071021-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (933kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV)
1915071021-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (641kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V)
1915071021-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (175kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915071021-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (299kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1915071021-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

PENGARUH VARIASI PEMBEBANAN TERHADAP TORSI, DAYA DAN DEPTH OF DISCHARGE (DOD) PADA PROTOTIPE SCOOTER PORTABLE (E-GASPOL) Oleh Gede Dikey Arta Putra Dantes, NIM. 1915071021 Program Studi Pendidikan Teknik Mesin ABSTRAK Penelitian ini bertujuan untuk (1) Mengetahui pengaruh variasi pembebanan (0 kg) dibandingkan dengan pembebanan penuh (70 kg) terhadap Torsi motor listrik prototipe scooter portable (e-Gaspol). (2) Mengetahui pengaruh variasi pembebanan (0 kg) dibandingkan dengan pembebanan penuh (70 kg) terhadap Daya motor listrik prototipe scooter portable (e-Gaspol). (3) Mengetahui pengaruh variasi pembebanan (0 kg) dibandingkan dengan pembebanan penuh (70 kg) terhadap Depth of Discharge (DoD) battray motor listrik prototipe scooter portable (e-Gaspol). Rancangan penelitian mengguanakan rancangan kuantitatif dengan menggunakan pendekatan deduktif-induktif. Metode penelitian menggunakan metode penelitian eksperimen. Subyek peneltitian prototipe scooter portable untuk menguji Torsi, Daya dan Depth of Discarge (DOD). Hasil Penelitian mendapatkan (1) Terdapat pengaruh variasi pembebanan (0 kg) dibandingkan dengan pembebanan penuh (70 kg) terhadap Torsi motor listrik prototipe scooter portable (e-Gaspol) dengan nilai Fhitung = 2,912 dan signifikansi <0,05. Ini berarti Fhitung> Ftabel. Ho ditolak dan H1 diterima. (2) Terdapat pengaruh variasi pembebanan (0 kg) dibandingkan dengan pembebanan penuh (70 kg) terhadap Daya motor listrik prototipe scooter portable (e-Gaspol) dengan nilai Fhitung = 5,914 dan signifikansi <0,05. Ini berarti Fhitung> Ftabel. Sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. (3) Terdapat pengaruh variasi pembebanan (0 kg) dibandingkan dengan pembebanan penuh (70 kg) terhadap DoD motor listrik prototipe scooter portable (e-Gaspol) dengan Fhitung = 46,813 dan signifikansi <0,05. Ini berarti Fhitung> Ftabel. Sehingga Ho ditolak dan H1 diterima. Kata Kunci : Prototipe Scooter Portable (e-gaspol), Torsi, Daya, Daya dan Depth of Discarge (DOD).

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prototipe Scooter Portable (e-gaspol), Torsi, Daya, Daya dan Depth of Discarge (DOD)
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Mesin (S1)
Depositing User: Gede Dikey Arta Putra Dantes
Date Deposited: 09 May 2023 05:59
Last Modified: 09 May 2023 05:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/14881

Actions (login required)

View Item View Item