Dewi, Ni Made Santhi (2023) The Implementation Of Pictionary Game In English Class At SDN 2 Perean Tengah. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021144-COVER.pdf Download (524kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021144-ABSTRAK.pdf Download (124kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021144-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (332kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021144-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (523kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021144-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (578kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021144-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (779kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021144-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (272kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021144-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (231kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021144-LAMPIRAN.pdf Download (802kB) |
Abstract
Penelitian ini mengkaji implementasi permainan Pictionary di dalam kelas dan mengeksplorasi respon siswa terhadap pendekatan pengajaran ini. Menggunakan pendekatan metode campuran dan model desain terbenam, penelitian ini bertujuan untuk memahami bagaimana guru mengintegrasikan permainan Pictionary ke dalam pembelajaran dan mengevaluasi reaksi siswa. Penelitian ini dilakukan di SDN 2 Perean Tengah, melibatkan siswa dari kelas IV, V, dan VI. Metode pengumpulan data meliputi observasi kelas dan kuesioner. Hasil observasi menunjukkan bahwa guru berhasil mengintegrasikan permainan Pictionary ke dalam pelajaran Bahasa Inggris, meningkatkan keterlibatan dan interaksi siswa. Guru juga menggunakan strategi untuk mendorong ekspresi lisan dan meningkatkan kemampuan berbicara siswa. Respon siswa dinilai menggunakan kuesioner dengan sistem penilaian. Hasilnya menunjukkan sebagian besar siswa memberikan umpan balik positif. Mereka menemukan permainan ini menyenangkan, menarik, dan bermanfaat untuk meningkatkan kemampuan komunikasi dan mengingat kosakata mereka. Namun, beberapa siswa masih menganggap Bahasa Inggris sebagai mata pelajaran yang sulit. Secara keseluruhan, penelitian ini menunjukkan bahwa guru berhasil menerapkan permainan Pictionary di kelas Bahasa Inggris, menciptakan lingkungan belajar yang interaktif dan menyenangkan. Sebagian besar siswa memberikan respons positif, menyatakan kepuasan dan mengakui manfaat permainan ini. Namun, penting untuk mengatasi kekhawatiran siswa yang menganggap Bahasa Inggris sulit. Penelitian ini menekankan pentingnya menggabungkan strategi pengajaran inovatif, seperti permainan Pictionary, untuk meningkatkan pengalaman belajar bahasa dan memenuhi kebutuhan siswa yang beragam. Penelitian dan intervensi di masa depan dapat fokus pada mendukung siswa yang mengalami kesulitan dalam Bahasa Inggris untuk meningkatkan kemampuan bahasa mereka. Kata Kunci: Kelas Bahasa Inggris, kosa kata, pembelajaran Bahasa Inggris, permainan Pictionary, Sekolah Dasar.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kelas Bahasa Inggris, kosa kata, pembelajaran Bahasa Inggris, permainan Pictionary, Sekolah Dasar. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Santhi Dewi |
Date Deposited: | 09 Jul 2023 12:38 |
Last Modified: | 09 Jul 2023 12:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15604 |
Actions (login required)
View Item |