Sudarma, I Komang (2023) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR DAN PERILAKU BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XII IPS PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA NEGERI 2 BANJAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
19170110220-COVER.pdf Download (530kB) |
|
Text (ABSTRAK)
19170110220-ABSTRAK.pdf Download (205kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1917011022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (338kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (393kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1917011022-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (487kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (278kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1917011022-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (207kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1917011022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (332kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1917011022-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Riset ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh motivasi belajar dan perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa secara parsial dan simultan. Jenis riset ini ialah riset kausal. Populasi pada riset ini yakni siswa kelas XII IPS di SMA Negeri 2 Banjar yang berjumlah 134 siswa. Pengambilan sampel memakai teknik Simple Random Sampling. Adapun jumlah sampel yang didapat sebanyak 100 orang siswa. Sampel tersebut diambil dari empat kelas yaitu kelas XII IPS 1, XII IPS 2, XII IPS 3, dan XII IPS 4 yang masing-masing kelas diambil sebanyak 25 orang siswa. Metode pengumpulan data memakai kuesioner dan dokumentasi selanjutnya dianalisis memakai regresi linier berganda. Uji hipotesis memakai uji t dan uji F diolah memakai bantuan SPSS 22 for Windows. Hasil riset ini membuktikkan: (1) adanya pengaruh signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dari uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05, (2) adanya pengaruh signifikan perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dari uji t dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,008 < 0,05, (3) adanya pengaruh signifikan motivasi belajar dan perilaku belajar terhadap hasil belajar siswa yang ditunjukkan dari uji F dengan perolehan nilai signifikansi sebesar 0,000 < 0,05. Kata kunci: Motivasi Belajar, Perilaku Belajar, Hasil Belajar Siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi Belajar, Perilaku Belajar, Hasil Belajar Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | I Komang Sudarma |
Date Deposited: | 12 Jul 2023 00:57 |
Last Modified: | 12 Jul 2023 00:57 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/15860 |
Actions (login required)
View Item |