Juniari, Ni Ketut Alit (2023) ANALYZING PERCEPTIONS AND IMPLEMENTATION OF PRIMARY SCHOOL ENGLISH TEACHERS WITH NON- ENGLISH EDUCATIONAL BACKGROUND ON PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE IN JEMBRANA REGENCY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1912021120-COVER)
1912021120-COVER.pdf Download (583kB) |
|
Text (1912021120-ABSTRAK)
1912021120-ABSTRAK.pdf Download (347kB) |
|
Text (1912021120-BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021120-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (417kB) |
|
Text (1912021120-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021120-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (502kB) | Request a copy |
|
Text (1912021120-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021120-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (697kB) | Request a copy |
|
Text (1912021120-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021120-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (995kB) | Request a copy |
|
Text (1912021120-BAB 5 PENUTUP)
1912021120-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (332kB) | Request a copy |
|
Text (1912021120-DAFTAR PUSTAKA)
1912021120-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (492kB) |
|
Text (1912021120-LAMPIRAN)
1912021120-LAMPIRAN.pdf Download (4MB) |
Abstract
Pengetahuan Konten Pedagogis (PCK) adalah pengetahuan dan pemahaman khusus yang dimiliki guru tentang cara mengajar mata pelajaran atau bidang konten tertentu secara efektif. Guru bahasa Inggris harus memiliki PCK yang baik untuk melaksanakan proses pembelajaran dan menyampaikan materi secara kreatif. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menggambarkan persepsi, implementasi, dan konsistensi guru sekolah dasar dengan latar belakang pendidikan non-bahasa Inggris di Kabupaten Jembrana dalam PCK dalam pembelajaran bahasa Inggris untuk anak-anak. Penelitian ini menggunakan metode campuran dengan desain metode campuran yang terintegrasi. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Inggris dengan kualifikasi pendidikan non-bahasa Inggris, seperti guru dengan kualifikasi akademik dari 3 sekolah di Kabupaten Jembrana, yaitu SDN 4 Pakutatan, SDN 3 Pulukan, dan SDN Pangyangan. Peneliti menggunakan kuesioner dan lembar observasi sebagai pengumpulan data dalam penelitian ini. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan analisis seperti pengumpulan data, reduksi data, tampilan data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi guru tentang PCK berada dalam kategori persepsi tinggi dan berkualitas sebagai persepsi yang kuat. Implementasi PCK oleh guru berada dalam kategori implementasi sangat rendah dan berkualitas sebagai implementasi yang sangat lemah. Terdapat kesenjangan besar antara persepsi guru dan implementasi PCK. Hal tersebut berarti bahwa persepsi guru bahasa Inggris di Kabupaten Jembrana tidak konsisten dengan implementasi tentang setiap konsep PCK.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi, Implementasi, PCK. |
Subjects: | L Education > LD Individual institutions (United States) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Ketut Alit Juniari |
Date Deposited: | 23 Jul 2023 14:28 |
Last Modified: | 23 Jul 2023 14:28 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16672 |
Actions (login required)
View Item |