PENGEMBANGAN VIDEO PROMOSI DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BANGLI BERBASIS LIVE SHOT DAN 3D ANIMATION

Anggrapana, Anak Agung Adi Rama (2023) PENGEMBANGAN VIDEO PROMOSI DAYA TARIK WISATA KABUPATEN BANGLI BERBASIS LIVE SHOT DAN 3D ANIMATION. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1815051022-COVER.pdf

Download (393kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1815051022-ABSTRAK.pdf

Download (72kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1815051022-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (181kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1815051022-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (592kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODE PENELITIAN)
1815051022-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (250kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1815051022-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (939kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1815051022-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (61kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1815051022-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1815051022-LAMPIRAN.pdf

Download (11MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan sebuah video promosi daya tarik wisata di Kabupaten Bangli berbasis Live Shot dan 3D Animation. Pengembangan video promosi ini untuk membantu Dinas Pariwisata Kabupaten Bangli dalam mempromosikan daya tarik wisata yang ada di Kabupaten Bangli. Pengembangan Video Promosi Daya Tarik Wisata di Kabupaten Bangli berbasis Live Shot dan 3D Animation ini di kembangkan menggunakan metode MDLC (Multimedia Development Life Cycle). Ada enam tahap dalam metode MDLC yaitu concept (konsep), design (desain), obtaining content material (pengumpulan materi), assembly (penyusunan dan pembuatan), testing (uji coba), dan distribution (menyebar luaskan). Pengembangan produk dengan metedo ini dapat menghasilkan produk yang baik, karena pada fase yang dilalui dapat dilakukan uji coba. Dari pengujian yang dilakukan untuk mengetahui tingkat keefektifan video promosi Daya Tarik Wisata di Kabupaten Bangli, yang diantaranya ialah uji ahli isi dengan hasil validitas sangat tinggi, dan uji ahli media dengan hasiil validitas sangat tinggi, sehingga video promosi ini sudah layak untuk dipublikasikan, dan dari uji respon pengguna mendapatkan hasil yang sangat baik dengan kategori sangat positif.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Video Promosi, Live Shot dan 3D Animation, Daya Tarik Wisata
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: Anak Agung Adi Rama Anggrapana
Date Deposited: 24 Jul 2023 19:19
Last Modified: 24 Jul 2023 19:19
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16857

Actions (login required)

View Item View Item