Purnami, Ketut Reni (2023) PENGARUH MODEL KNOW WANT LEARNED (KWL) DENGAN STRATEGI FLIPPED CLASSROOM TERHADAP KETERAMPILAN MEMBACA DAN MENULIS BAHASA INGGRIS SISWA KELAS IX SMP NEGERI 2 AMLAPURA. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2129071016-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2129071016-ABSTRAK.pdf Download (191kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129071016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (297kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129071016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (365kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129071016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (429kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129071016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (643kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129071016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (166kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129071016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (166kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2129071016-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan mendeskripsikan pengaruh model Know Want Learned (KWL) dengan strategi Flipped Classroom terhadap keterampilan membaca dan keterampilan menulis bahasa inggris. Populasi penelitian ini adalah siswa kelas IX SMP Negeri 2 Amlapura Tahun Pelajaran 2022/2023 sebanyak 177 siswa. Teknik Group Random Sampling digunakan untuk menetapkan 2 kelas sebagai sampel, kemudian dirandom kembali untuk menentukan 1 kelas sebagai kelompok eksperimen 1 kelas yang lain sebagai kelompok kontrol. Penelitian ini merupakan penelitian quasi experiment dengan rancangan Non Equivalent Pretest-Posttest Control Group Design. Data keterampilan membaca dikumpulkan dengan tes pilihan ganda, sedangkan data keterampilan menulis dikumpulkan dengan tes kinerja. Data yang diperoleh dianalisis dengan MANCOVA dengan keterampilan membaca awal dan keterampilan menulis awal sebagai kovariat. Pengujian hipotesis dilakukan pada taraf signifikansi 5%. Hasil penelitian menunjukkan bahwa, (1) terdapat perbedaan keterampilan membaca dan menulis bahasa inggris secara bersama – sama antara siswa yang belajar dengan model Know Want Learned (KWL) dengan strategi Flipped Classroom dan siswa yang mengikuti model pembelajaran Direct Flipped Classroom. Nilai yang diperoleh oleh siswa yang mengikuti model model Know Want Learned (KWL) dengan strategi Flipped Classroom lebih tinggi dibandingkan dengan siswa yang mengikuti model pembelajaran Direct Flipped Classroom; (2) terdapat perbedaan keterampilan membaca bahasa inggris antara siswa yang mengikuti model Know Want Learned (KWL) dengan Strategi Flipped Classroom dan siswa yang mengikuti model pembelajaran Direct Flipped Classroom; (3) terdapat perbedaan keterampilan menulis bahasa inggris antara siswa yang mengikuti model Know Want Learned (KWL) dengan strategi Flipped Classroom dan siswa yang mengikuti model pembelajaran Direct Flipped Classroom. .
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model Know Want Learned (KWL), flipped classroom, keterampilan membaca dan keterampilan menulis Bahasa Inggris |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Teknologi Pembelajaran (S2) |
Depositing User: | Ketut Reni Purnami |
Date Deposited: | 25 Jul 2023 06:56 |
Last Modified: | 25 Jul 2023 06:56 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/16958 |
Actions (login required)
View Item |