ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA SIAKIN KECAMATAN KINTAMANI KABUPATEN BANGLI

leni ari santi, ni kadek (2023) ANALISIS KEPUASAN MASYARAKAT TERHADAP PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR DESA SIAKIN KECAMATAN KINTAMANI KABUPATEN BANGLI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129131004 - COVER.pdf

Download (826kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129131004 - ABSTRAK.pdf

Download (284kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129131004 - BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (367kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129131004 - BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (604kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129131004 - BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (431kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129131004 - BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129131004 - BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (277kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129131004 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (331kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129131004 - LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kepuasan masyarkat terhadap pelayanan publik dan untuk menganalisis tingkat kesesuaian antara kinerja pelayanan dengan harapan masyarakat pengguna layanan di Kantor Desa Siakin Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Lokasi penelitian yaitu di Kantor Desa Siakin Kecamatan Kintamani Kabupaten Bangli. Subjek dalam penelitian yaitu masyarakat di Desa Siakin yang sudah pernah mendapatkan pelayanan di kantor Desa Siakin. Objek penelitian ini yaitu kepuasan masyarakat terhadap pelayanan publik. Teknik sampel yang digunakan yait simple random sampling dengan jumlah responden yang digunakan sebanyak 270 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan metode kuesioner yang diisi secara langsung oleh responden. Teknik analisis data menggunakan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) dan Importance Performance Analysis (IPA). Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) berdasarkan perhitungan Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) maka pelayanan administratif memiliki mutu pelayanan baik dengan kinerja unit pelayanan baik, pelayanan barang memiliki mutu pelayanan baik dengan kinerja unit pelayanan baik dan pelayanan jasa memiliki mutu pelayanan baik dengan kinerja unit pelayanan baik, (2) berdasarkan perhitungan Importance Performance Analysis (IPA) maka pelayanan administratif memiliki tingkat kesesuaian sebesar 85,6%, pelayanan barang memiliki tingkat kesesuaian sebesar 86,2% dan pelayanan jasa memiliki tingkat kesesuaian sebesar 86,6%. Unit pelayanan publik yang diselenggarakan dinilai belum memenuhi harapan karena masing-masing nilai tingkat kesesuaian yang dihasilkan masih dibawah 100%. Hal ini diakibatkan oleh beberapa indikator dimasing-masing unit pelayanan masih berada dalam Kuandran A pada diagram kartesius.

Item Type: Thesis (Masters)
Subjects: H Social Sciences > HJ Public Finance
H Social Sciences > HN Social history and conditions. Social problems. Social reform
H Social Sciences > HV Social pathology. Social and public welfare
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Ilmu Manajemen (S2)
Depositing User: Ni Kadek Leni Ari Santi
Date Deposited: 27 Jul 2023 03:35
Last Modified: 27 Jul 2023 03:35
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17179

Actions (login required)

View Item View Item