Agustina, Santi (2023) HUBUNGAN ANTARA MOTIVASI BELAJAR DAN POLA ASUH ORANG TUA DENGAN HASIL BELAJAR IPA SISWA KELAS V SD DI GUGUS V KECAMATAN BULELENG KABUPATEN BULELENG TAHUN AJARAN 2022/2023. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1611031316-COVER.pdf Download (705kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1611031316-ABSTRAK.pdf Download (550kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1611031316-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (636kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1611031316-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (752kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1611031316-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (774kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1611031316-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (738kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1611031316-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (628kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1611031316-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (519kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1611031316-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Siswa memiliki motivasi belajar yang rendah sehingga berdampak pada hasil belajar yang rendah. Selain itu pola asuh orang tua juga mempengaruhi hasil belajar siswa. Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui motivasi belajar dan pola asuh orang tua dengan hasil belajar IPA siswa sekolah dasar. Jenis penelitian ini yaitu penelitian expost pacto yang berhubungan dengan motivasi belajar dan pola asuh orang tua dengan hasil belajar siswa. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 125 siswa. Penelitian ini menggunakan teknik sampling jenuh atau sensus. Metode yang digunakan dalam mengumpulkan data yaitu observasi dan kuesioner. Instrument yang digunakan untuk mengumpulkan data yaitu lembar kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis statistik inferensial. Hasil penelitian yaitu hipotesis pertama diperoleh terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dengan hasil belajar IPA siswa kelas V di Gugus V Kecamatan Buleleng Kabupaten Buleleng. Hipotesis kedua didapatkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara pola asuh orang tua dengan hasil belajar IPA siswa kelas V. Hipotesis ketiga didapatkan terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara motivasi belajar dan pola asuh orang tua dengan hasil belajar IPA siswa. Disimpulkan bahwa motivasi belajar dan pola asuh orang tua dapat meningkatkan hasil belajar IPA siswa kelas V.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Motivasi belajar, Pola Asuh, Hasil Belajar, IPA |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1) |
Depositing User: | Santi Agustina |
Date Deposited: | 26 Jul 2023 06:15 |
Last Modified: | 26 Jul 2023 06:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17180 |
Actions (login required)
View Item |