PENGEMBANGAN MODUL PADA ELEMEN PRODUK PASTRY DAN BAKERY BAGI SISWA KELAS XI TATA BOGA DI SMK NEGERI 1 SERIRIT

Ermia, Nana (2023) PENGEMBANGAN MODUL PADA ELEMEN PRODUK PASTRY DAN BAKERY BAGI SISWA KELAS XI TATA BOGA DI SMK NEGERI 1 SERIRIT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1915081027-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1915081027-ABSTRAK.pdf

Download (109kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1915081027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (153kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1915081027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (645kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1915081027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1915081027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1915081027-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (136kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1915081027-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1915081027-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk (1) mengetahui langkah-langkah pengembangan modul pada elemen produk pastry dan bakery bagi siswa kelas XI tata boga di SMK Negeri 1 Seririt, (2) mengetahui kelayakan validasi modul pada elemen produk pastry dan bakery bagi siswa kelas XI tata boga di SMK Negeri 1 Seririt berdasarkan uji ahli materi dan ahli desain pembelajaran, (3) mengetahui respon siswa terhadap modul pada elemen produk pastry dan bakery. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian dan pengembangan Research and Development dengan model pengembangan ADDIE yaitu Analyze, Design, Development, Implementation, dan Evaluation. Penelitian ini menggunakan lembar observasi dengan skala 5 yaitu sangat layak, layak, cukup, kurang dan sangat kurang. Subjek dari penelitian ini terdiri dari 1 orang ahli instrumen, 2 orang ahli materi, dan 2 orang ahli desain pembelajaran, dan 40 siswa kelas XI. Metode pengumpulan data yaitu observasi dan angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa tahapan pengembangan modul pada elemen produk pastry dan bakery bagi siswa kelas XI tata boga di SMK Negeri 1 Seririt telah tervalidasi untuk digunakan sebagai modul dari 2 orang ahli materi dengan persentase sebesar 96,6% yang dikategorikan “sangat layak” dari segi materi sudah sesuai dan menarik, kualifikasi tingkat kelayakan oleh 2 orang ahli desain pembelajaran memperoleh persentase sebesar 97,6% yang dikategorikan “sangat layak” dari segi isi sesuai dengan desain pembelajaran dan hasil respon siswa sebanyak 40 orang terhadap modul diperoleh persentase sebanyak 98% dengan kategori “sangat layak” untuk digunakan sebagai modul pembelajaran baik dari segi kelayakan isi, penyajian materi, tahap pembelajaran dan model pembelajaran. Kata Kunci : Modul, Pastry dan Bakery, ADDIE

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Modul, Pastry dan Bakery, ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Vokasional Seni Kuliner (S1)
Depositing User: Nana Ermia
Date Deposited: 13 Oct 2023 01:42
Last Modified: 13 Oct 2023 01:42
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17499

Actions (login required)

View Item View Item