IMPROVING STUDENTS' WRITING SKILL BY USING PICTURES AT GRADE X SMKS PGRI 2 DENPASAR

Pramilaga, Ni Made (2023) IMPROVING STUDENTS' WRITING SKILL BY USING PICTURES AT GRADE X SMKS PGRI 2 DENPASAR. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021142-COVER.pdf

Download (812kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021142-ABSTRAK.pdf

Download (204kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021142-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (380kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021142-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (496kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1912021142-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (453kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021142-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (722kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021142-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (349kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021142-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (436kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021142-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pemanfaatan gambar dalam meningkatkan keterampilan menulis siswa Kelas X SMKS PGRI 2 Denpasar khususnya pada mata pelajaran Akuntansi kelas II. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas dengan menggunakan beberapa instrumen seperti daftar observasi, pedoman wawancara, catatan lapangan dan RPP. Tindakan tersebut dilakukan dalam 2 siklus untuk mendapatkan hasil yang sesuai dengan nilai menulis siswa. Nilai rata-rata tulisan siswa pada pretest adalah 40,58. Kemudian, setelah tindakan pada Siklus I, terlihat bahwa rata-rata skor yang dicapai siswa dalam penilaian menulis selama Siklus I adalah 65,94, sedangkan pada Siklus II skor rata-rata meningkat menjadi 70,97. Lebih jauh lagi, mengenai respon guru dan siswa dalam penelitian ini, terlihat bahwa kedua belah pihak mengakui keberhasilan peneliti dalam menerapkan media pengajaran yang efektif melalui pemanfaatan gambar dalam meningkatkan pemahaman menulis.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Meningkatkan, Keterampilan Menulis, Gambar.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Ni Made Pramilaga
Date Deposited: 24 Oct 2023 00:59
Last Modified: 24 Oct 2023 00:59
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17889

Actions (login required)

View Item View Item