DIFFICULTIES IN ENGLISH SPEAKING SKILL IN POST-PANDEMIC SITUATION: CASE STUDY FROM SMPN 4 SINGARAJA

Daniella, Lendly (2023) DIFFICULTIES IN ENGLISH SPEAKING SKILL IN POST-PANDEMIC SITUATION: CASE STUDY FROM SMPN 4 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021079-COVER.pdf

Download (732kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021079-ABSTRAK.pdf

Download (247kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021079-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (381kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021079-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (420kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021079-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (629kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021079-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (611kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021079-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (253kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021079-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (485kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021079-LAMPIRAN.pdf

Download (452kB)

Abstract

Keterampilan berbicara adalah keterampilan yang paling penting dalam Pembelajaran Bahasa Inggris. Namun, pengembangan keterampilan berbicara adalah yang paling sulit dari semua keterampilan yang ada. Ditambah lagi dengan situasi pandemi yang mempengaruhi perubahan sistem pembelajaran Bahasa Inggris. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kesulitan berbicara yang dialami oleh siswa di SMP N 4 Singaraja dan bagaimana situasi pasca pandemi mempengaruhi kesulitan tersebut. Penelitian ini dirancang dengan metode kualitatif studi kasus. Data dikumpulkan dengan melakukan observasi dan wawancara. Penelitian ini melibatkan kelas IX Hatta di SMP N 4 Singaraja dalam proses observasi. Kemudian wawancara mendalam dilakukan terhadap lima orang siswa. Hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa siswa mengalami kesulitan dalam keterampilan berbicara. Situasi pasca pandemi juga membuat perubahan dalam proses pembelajaran keterampilan berbicara. Kesimpulannya, kesulitan berbicara yang dialami siswa dipengaruhi oleh situasi pasca pandemi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: keterampilan berbicara, kesulitan berbicara, pembelajaran pasca pandemi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Lendly Daniella
Date Deposited: 25 Oct 2023 06:17
Last Modified: 25 Oct 2023 06:17
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/17982

Actions (login required)

View Item View Item