MEDIA PEMBELAJARAN PERUBAHAN WUJUD PADA ZAT

Mahayasa, Gusti Ngurah (2023) MEDIA PEMBELAJARAN PERUBAHAN WUJUD PADA ZAT. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1905021003-COVER.pdf

Download (746kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1905021003-ABSTRAK.pdf

Download (110kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1905021003-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (145kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1905021003-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (141kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1905021003-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (222kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1905021003-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (549kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1905021003-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1905021003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (44kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1905021003-LAMPIRAN.pdf

Download (356kB)

Abstract

Media pembelajaran berbasis 2D merupakan salah satu media belajar yang memiliki keunggulan yakni lebih menarik dan lebih bisa menarik perhatian siswa, sehingga siswa tidak menjadi bosan dalam melakukan aktivitas belajar. Media pembelajaran perubahan wujud zat berbasis 2D ini memberikan pemahaman kepada siswa mengenai pengertian setiap zat dan perubahan wujud dari setiap zat serta siswa dapat melatih kemampuan dengan menyelesaikan soal yang disediakan di akhir media belajar ini. Dalam mengembangkan aplikasi ini pengembang menggunakan metoda penelitian waterfall, metode ini memiliki tahapan pengembangan yakni pertama dimulai dengan tahap analisi kebutuhan pengguna, kemudian tahap rancangan aplikasi, dilanjutkan dengan tahapan implementasi rancangan, kemudian dilanjutkan dengan tahap testing dan terakhir tahap pemeliharaan. Kekurangan metode ini adalah setiap kegiatan tidak bisa di lanjutkan tanpa kegiatan sebelumnya selesai di laksanakan. Dalam proses pengembangan pengguna menggunakan aplikasi – aplikasi pendukung yakni unity, photoshop dan balsamiq mockup untuk merancang design aplikasi. Kata kunci: Media pembelajaran, perubahan wujud zat, unity, animasi 2D.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Media pembelajaran, perubahan wujud zat, unity, animasi 2D,
Subjects: T Technology > T Technology (General)
T Technology > TA Engineering (General). Civil engineering (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Manajemen Informatika (D3)
Depositing User: Gusti Ngurah Mahayasa
Date Deposited: 26 Oct 2023 03:25
Last Modified: 26 Oct 2023 03:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18040

Actions (login required)

View Item View Item