TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSES DURING THE ONSITE TRANSITION PERIOD IN SMAN 1 SUKAWATI

Triana Putri Gelgel, Dadi (2023) TEACHING AND ASSESSING STRATEGIES IN ENGLISH CLASSES DURING THE ONSITE TRANSITION PERIOD IN SMAN 1 SUKAWATI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1912021127-COVER.pdf

Download (830kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1912021127-ABSTRAK.pdf

Download (52kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1912021127-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (149kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1912021127-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (192kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1912021127-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (189kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1912021127-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (495kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1912021127-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (58kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1912021127- DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (175kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1912021127- LAMPIRAN.pdf

Download (886kB)

Abstract

Penelitian ini diklasifikasikan sebagai penelitian kualitatif yang bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pengajaran dan penilaian yang digunakan oleh guru bahasa Inggris di SMAN 1 Sukawati selama pembelajaran di kelas pasca-COVID-19, dan kendala yang dihadapi oleh para guru selama proses pengajaran dan penilaian. Subjek penelitian ini adalah dua guru bahasa Inggris di kelas 11 dan 12. Data dikumpulkan melalui wawancara semi-terstruktur dan observasi kelas. Dua instrumen digunakan dalam pengumpulan data, yaitu panduan wawancara dan lembar observasi. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru menggunakan 16 strategi pengajaran dan 11 strategi penilaian yang mencakup pre-activity, whilst activity, dan post-activity, dan tujuh kendala yang dihadapi oleh guru bahasa Inggris. Hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi yang digunakan oleh guru bahasa Inggris secara alamiah menciptakan I2M3 dalam proses pembelajaran dengan menggabungkan sejumlah strategi secara bersamaan. Kemudian, strategi penilaian yang digunakan oleh guru bahasa Inggris dikategorikan ke dalam tiga pendekatan penilaian, yaitu Assessment as Learning, Assessment for Learning, dan Assessment of Learning. Penelitian ini juga menemukan tujuh kendala yang dihadapi oleh guru dalam kasus yang berbeda. Temuan dan diskusi dapat digunakan sebagai referensi untuk strategi pengajaran dan penilaian, serta kendala yang dihadapi selama masa transisi di tempat. Temuan ini menunjukkan bahwa guru perlu menerapkan strategi yang lebih berfokus pada siswa dengan kegiatan pembelajaran yang bervariasi.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi pengajaran, strategi penilaian, masalah yang dihadapi, masa transisi di lokasi.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Dadi Triana Putri Gelgel
Date Deposited: 25 Oct 2023 14:01
Last Modified: 25 Oct 2023 14:01
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18048

Actions (login required)

View Item View Item