Wahyuni, Ni Made Sania Indri (2023) THE IMPLEMENTATION OF JEOPARDY GAME IN SEKOLAH MENENGAH PERTAMA NEGERI 4 SINGARAJA TO IMPROVE SPEAKING SKILLS. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1812021092-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1812021092-ABSTRAK.pdf Download (143kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1812021092-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (151kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1812021092-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (234kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1812021092-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (461kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1812021092-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (357kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1812021092-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (114kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1812021092-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (127kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1812021092-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini dirancang untuk mengetahui implementasi dari Jeopardy game dapat meningkatkan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa di SMP Negeri 4 Singaraja dan mengetahui pendapat dari siswa mengenai Jeopardy game. Penelitian ini dilaksanakan dengan metoder CAR (Classroom Action Research), yaitu penelitian tindakan yang dilaksanakan oleh guru di kelas. Hasil yang signifikan ditemukan bahwa penerapan Jeopardy game dalam ruang kelas di SMP Negeri 4 Singaraja berhasil meningkatkan kemampuan berbicara siswa dan pendapat positif diberikan oleh siswa mengenai Jeopardy game. Peningkatan kemampuan berbicara bahasa inggris siswa dilihat dari skor yang meningkat dari siswa. Di awal penelitian, hasilnya menunjukkan bahwa skor rata-rata Pre-Test adalah 65,5. Sejumlah 72,2% memperoleh nilai lebih tinggi dari Ketuntasan Minimal 60. Sisanya, 27,8% kelas tidak mencapai standar. Setelah siklus kedua dilakukan, hasil penelitian menunjukkan bahwa nilai rata-rata post-test 2 adalah 71,5. Sejumlah 100% memperoleh nilai lebih tinggi dari Kriteria Penguasaan Minimal 60. Tidak ada siswa yang tidak memenuhi standar tersebut. Skor maksimum adalah 80, sedangkan 64 adalah nilai prestasi minimal. Ada dua hal penting yang diperhatikan dalam penerapan Jeopardy game ini, meliputi motivasi belajar siswa dan paparan bahasa inggris ke siswa. Dengan siswa menikmati jalannya pembelajaran, ini meningkatkan motivasi belajar yang mengarah ke meningkatnya kemampuan siswa. Paparan bahasa inggris di kelas membuat siswa terbiasa dalam menggunakan bahasa inggris saat berinteraksi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Jeopardy game, speaking skill, speaking skill improvements |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Made Sania Indri Wahyuni |
Date Deposited: | 26 Oct 2023 06:10 |
Last Modified: | 26 Oct 2023 06:10 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18050 |
Actions (login required)
View Item |