TECHNOLOGY INTEGRATION IN A BILINGUAL TEACHING AND LEARNING OF AN INTERNATIONAL SCHOOL: IMPLEMENTATION AND TEACHERS’ PERCEPTION AT ProEd GLOBAL SCHOOL BALI

Sumaharani, Ni Ketut Yuni (2023) TECHNOLOGY INTEGRATION IN A BILINGUAL TEACHING AND LEARNING OF AN INTERNATIONAL SCHOOL: IMPLEMENTATION AND TEACHERS’ PERCEPTION AT ProEd GLOBAL SCHOOL BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081058-COVER.pdf

Download (376kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081058-ABSTRACT.pdf

Download (97kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081058-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (123kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081058-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (176kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI)
2129081058-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (302kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081058-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081058-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (107kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081058-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (125kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081058-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Sumaharani, NKY (2023). Integrasi Teknologi dalam Pengajaran dan Pembelajaran Bilingual di Sekolah Internasional: Implementasi dan Persepsi Guru di ProEd Global School Bali Skripsi, Pendidikan Bahasa Inggris, Program Studi Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini telah dibimbing dan disetujui oleh Pembimbing I : Prof. Dra. Luh Putu Artini, M.A., Ph.D., dan Pembimbing II : Prof. Dr. Ni Nyoman Padmadewi, M.A., Kata Kunci: Teknologi, Bilingual, Persepsi Guru Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki integrasi teknologi untuk mengajar dan melakukan penilaian dalam lingkungan bilingual dan menguji persepsi guru tentang integrasi teknologi dalam proses belajar mengajar. Penelitian ini mengadopsi desain penelitian metode campuran eksploratif sekuensial. Pesertanya adalah 2 orang guru Bahasa Inggris dan 3 orang guru ESL. Karena penelitian ini mengadopsi desain metode campuran eksploratif sekuensial, pengumpulan dan analisis data kualitatif dan kuantitatif dilakukan. Data kualitatif dikumpulkan melalui observasi dan wawancara, sedangkan survei dilakukan untuk data kuantitatif. Data kualitatif dianalisis melalui analisis deskriptif kualitatif dengan menggunakan model analisis data Miles dan Huberman (1994), sedangkan data kuantitatif dianalisis melalui analisis statistik deskriptif dengan menggunakan kuesioner. Temuannya mengungkapkan bahwa 1) guru menggunakan berbagai teknologi dalam lingkungan bilingual, 2) guru mengintegrasikan teknologi untuk melakukan penilaian dalam lingkungan bilingual, dan 3) guru menunjukkan persepsi positif terhadap integrasi teknologi di kelas bilingual, berdasarkan Pedoman Koyan Tingkat Kualifikasi (2012). Artinya, mereka memandang positif integrasi teknologi dalam lingkungan bilingual. Oleh karena itu, hasil ini menyiratkan bahwa guru dan siswa harus memanfaatkan integrasi teknologi untuk meningkatkan proses dan hasil pembelajaran.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Teknologi, Bilingual, Persepsi Guru
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
T Technology > T Technology (General)
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Ketut Yuni Sumaharani, S. Pd.
Date Deposited: 26 Oct 2023 05:24
Last Modified: 26 Oct 2023 05:24
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18125

Actions (login required)

View Item View Item