VARIASI STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BERBASIS KURIKULUM 2013 DI KELAS X SMA NEGERI 1 KERAMBITAN

Putri, Pande Made Yunika Verayuni (2019) VARIASI STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG BERBASIS KURIKULUM 2013 DI KELAS X SMA NEGERI 1 KERAMBITAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1512061035-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1512061035-ABSTRAK.pdf

Download (267kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061035-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (330kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061035-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (432kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061035-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061035-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (950kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061035-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (215kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061035-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (341kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1512061035-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan (1) variasi penerapan strategi pada pembelajaran bahasa Jepang berbasis kurikulum 2013 revisi di kelas X SMA Negeri 1 Kerambitan, (2) kendala-kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pada pembelajaran bahasa Jepang, (3) cara mengatasi kendala yang dihadapi dalam penerapan strategi pada pembelajaran bahasa Jepang. Subjek dalam penelitian ini adalah guru bahasa Jepang di SMA Negeri 1 Kerambitan. Metode pengumpulan data menggunakan observasi, wawancara, dokumentasi, dan dianalisis secara deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) Guru menggunakan pendekatan saintifik seperti tahap mengamati, menanya, mencoba, mengasosiasi, dan mengomunikasikan. Variasi strategi yang digunakan adalah strategi diskusi, strategi lagu, strategi tanya jawab, strategi drill, strategi permainan, strategi information gap, dan strategi role play. (2) Guru mengatasi kendala-kendala yang dihadapi dengan memberikan rewards kepada siswa, menggunakan strategi lagu dan permainan, dan menggunakan media lainnya yang menarik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kurikulum 2013, strategi pembelajaran, variasi
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1)
Depositing User: Pande Made Yunika Verayuni Putri
Date Deposited: 21 Oct 2019 02:16
Last Modified: 21 Oct 2019 02:16
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/182

Actions (login required)

View Item View Item