PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PENGOLAHAN AUDIO DAN VIDEO BERSTRATEGI BLENDED LEARNING DI KELAS XI SMKS TI BALI GLOBAL SINGARAJA

Indrawan, Made Ade (2023) PENGEMBANGAN KONTEN INTERAKTIF PADA MATA PELAJARAN TEKNIK PENGOLAHAN AUDIO DAN VIDEO BERSTRATEGI BLENDED LEARNING DI KELAS XI SMKS TI BALI GLOBAL SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (1715051112-COVER)
1715051112-COVER.pdf

Download (10MB)
[img] Text (1715051112-ABSTRAK)
1715051112-ABSTRAK.pdf

Download (344kB)
[img] Text (1715051112-BAB 1 PENDAHULUAN)
1715051112-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (243kB)
[img] Text (1715051112-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1715051112-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (1715051112-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
1715051112-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (478kB) | Request a copy
[img] Text (1715051112-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1715051112-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (1715051112-BAB 5 PENUTUP)
1715051112-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (172kB) | Request a copy
[img] Text (1715051112-DAFTAR PUSTAKA)
1715051112-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (239kB)
[img] Text (1715051112-LAMPIRAN)
1715051112-LAMPIRAN.pdf

Download (237kB)

Abstract

Jenis dari penelitian ini merupakan penelitian Research & Development (R&D) yang bertujuan untuk mengembangkan konten interaktif berstrategi blended learning pada mata pelajaran Pengolahan Teknik Audio dan Video di kelas XI dengan menggunakan software articulate storyline 3. Tidak hanya mengembangkan, namun penelitian ini juga bertujuan untuk mengetahui uji efektifitas dari konten interaktif yang dikembangkan. Penelitian ini akan dilaksanakan di SMKS TI Bali Global Singaraja dengan menggunakan siswa kelas XI sebagai subjek penelitian. Model pengembangan yang digunakan adalah model ADDIE. Adapun 5 tahapan pengembangan produk yang akan digunakan berdasarkan model tersebut, diantaranya; (1) Analisis (Analyze); (2) Perencanaan (Design); (3) Pengembangan (Development); (4) Implementasi (Implementation); dan (5) Evaluasi (Evaluation). Hasil dari pengembangan konten interaktif dilakukan proses uji ahli dengan prolehan koefisien validitas ahli isi sebesar 1,00 yang berada pada kriteria “Sangat Valid” dan prolehan dari uji ahli media sebesar 1,00 yang berada pada kriteria “Sangat Valid”. Subjek dari penelitian ini berjumlah 30 orang dari kelas XI Multimedia di SMKS TI Bali Global Singaraja yang memperoleh rata-rata skor respon sebesar 67,17 yang berada pada kriteria “Sangat Praktis” oleh peserta didik serta respon guru memperoleh rata-rata nilai sebesar 48 yang berada pada kriteria “Sangat Praktis”.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Software Articulate storyline 3, Konten interaktif, Blended learning, Research & Development, ADDIE
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1)
Depositing User: MADE ADE INDRAWAN
Date Deposited: 27 Oct 2023 04:49
Last Modified: 27 Oct 2023 04:49
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18224

Actions (login required)

View Item View Item