Rusmala Dewi, Kadek Enny (2024) FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KEPUASAN MAHASISWA DALAM SISTEM PERKULIAHAN PADA MASA COVID-19 DI ITB STIKOM BALI. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2229101020-COVER.pdf Download (6MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2229101020-ABSTRAK.pdf Download (49kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2229101020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (146kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2229101020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (860kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2229101020-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (369kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2229101020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (631kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2229101020-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2229101020-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (245kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2229101020-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
ABSTRAK Enny Rusmala Dewi, Kadek (2023), Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Kepuasan Mahasiswa dalam Sistem Perkuliahan Pada Masa Covid-19 di ITB STIKOM Bali. Tesis, Ilmu Komputer, Program Pascasarjana, Universitas Pendidikan Ganesha. Tesis ini sudah disetujui dan diperiksa oleh Pembimbing I: Prof. Dr. I Made Candiasa, M.I.,Kom dan Pembimbing II: Dr. Gede Indrawan, S.T.,M.T Kata-kata kunci: covid-19, kepuasan mahasiswa, service quality, sistem perkualiahan Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor yang secara signifikan mengkontribusi kepuasan mahasiswa dalam sistem perkuliahan ditinjau dari dimensi kualitas layanan (service quality), yang mencakup kehandalan (reliability), jaminan (assurance), daya tanggap (responsiveness), empati (empathy) dan bukti fisik (tangibles). Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif korelasional dengan desain ex post facto. Populasi dalam penelitian ini adalah mahasiswa ITB STIKOM Bali Kampus Jimbaran tahun ajaran 2021/2022 sebanyak 347 mahasiswa. Sampel sebanyak 186 ditentukan dengan formula Slovin dan dipilih dengan teknik proportionale random sampling. Data yang dikumpulkan dalam penelitian ini adalah data kualitas layanan dan kepuasan mahasiswa, masing-masing menggunakan kuesioner. Metode analisis yang digunakan adalah analisis regresi sederhana dan regresi ganda. Penelitian menghasilkan beberapa temuan: (1) terdapat kontribusi signifikan dimensi kehandalan terhadap kepuasan mahasiswa; (2) terdapat kontribusi signifikan dimensi jaminan terhadap kepuasan mahasiswa; (3) terdapat kontribusi signifikan dimensi daya tanggap terhadap kepuasan mahasiswa; (4) terdapat kontribusi signifikan dimensi empati terhadap kepuasan mahasiswa;(5) terdapat kontribusi signifikan dimensi bukti fisik terhadap kepuasan mahasiswa;(6) secara simultan, terdapat kontribusi signifikan dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan mahasiswa; dan (7) faktor kualitas pelayanan yang paling dominan berkontribusi terhadap kepuasan mahasiswa dalam sistem perkuliahan pada masa pandemi Covid-19 adalah empati sebesar 46,19%. Uji determinasi menunjukkan bahwa 90,30% kepuasan mahasiswa dipengaruhi oleh dimensi kualitas pelayanan dan sisanya 9,70% dipengaruhi oleh variabel-variabel lain.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | covid-19, kepuasan mahasiswa, service quality, sistem perkualiahan |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Ilmu Komputer (S2) |
Depositing User: | Kadek Enny Rusmala Dewi |
Date Deposited: | 19 Feb 2024 13:08 |
Last Modified: | 19 Feb 2024 13:08 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18777 |
Actions (login required)
View Item |