Juniarta, I Wayan Dika (2024) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN BERBASIS GAME EDUKASI PADA POKOK BAHASAN KOORDINAT KARTESIUS UNTUK SISWA KELAS VIII SMP. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1713011062-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
1713011062-ABSTRAK.pdf Download (130kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1713011062-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (209kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1713011062-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Registered users only Download (423kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1713011062-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1713011062-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Registered users only Download (943kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1713011062-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1713011062-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (193kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1713011062-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk 1) Membuat rancangan bangun (design) media pembelajaran materi koordinat kartesius berbasis Game Edukasi untuk siswa kelas VIII, 2) Mendeskripsikan hasil prototipe media pembelajaran materi koordinat kartesius berbasis Game Edukasi untuk siswa kelas VIII, 3) Mengetahui kegunaan media pembelajaran materi koordinat kartesius berbasis Game Edukasi untuk siswa kelas VIII. Metode penelitian yang digunakan adalah penelitian dan pengembangan dengan model pengembangan ADDIE (Analysis, Design, Development, Implementation and Evaluation). Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) Pengembangan aplikasi game edukasi pada pokok bahasan koordinat kartesius kelas VIII SMP dikembangkan dengan menggunakan tools penyedia jasa pengembang aplikasi dengan tehnik koding sederhana menggunakan construct. Selain itu, software pendukung lainnya berupa corel draw, adobe ilustrator dan photoshop, 2) Prototipe yang dihasilkan yaitu media pembelajaran berbasis game edukasi. Media pembelajaran yang dikembangkan tersebut dikhususkan untuk windows, 3) Media game edukasi pada pokok bahasan koordinat kartesius untuk kelas VIII yang dikembangkan telah diuji kelayakan dan kegunaannya. Sehingga, media ini dapat diterima dan layak untuk uji coba namun cakupannya masih terbatas yang dilakukan pada tahap implementasi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengembangan Media, Game Edukasi, Koordinat Kartesius |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | I WAYAN DIKA JUNIARTA |
Date Deposited: | 21 Feb 2024 01:26 |
Last Modified: | 21 Feb 2024 01:26 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18873 |
Actions (login required)
View Item |