Mugy, Ni Luh Prastiti Diani (2019) The Descriptive Study of Montessori Based Instructional Activity to Promote for Young Learners' English Early Literacy. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512021177-COVER.pdf Download (808kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512021177-COVER.pdf Download (901kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512021177-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (314kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512021177-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (447kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512021177-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (385kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512021177-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512021177-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (282kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512021177-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (238kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512021177-LAMPIRAN.pdf Download (3MB) |
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan aktivitas pengajaran berbasis Montessori untuk literasi awal bahasa Inggris anak-anak di Singaraja Montessori School. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kualitatif. Subjek penelitian ini adalah para guru di Singaraja Montessori School. Observasi, wawancara dan studi dokumen dilaksanakan untuk mengumpulkan data yang kemudian dianalisis secara kualitatif untuk menggambarkan kegiatan pembelajaran. Penelitian ini menemukan bahwa terdapat enam aktivitas pengajaran berbasis Montessori untuk mendukung literasi awal bahasa Inggris, yaitu pembelajaran kosa kata, kesadaran fonemik, motorik halus, menulis permulaan, pengetahuan phonik dan membaca. Beberapa media digunakan disetiap aktivitas untuk mendukung tujuan pembelajaran. Aktivitas-aktivitas ini mendorong para siswa untuk belajar bunyi huruf dalam bahasa lisan, mengembangkan motorik halus, memperkaya kosa kata, belajar bentuk visual huruf, mempelajari hubungan antara huruf dan suara, mengenali kata-kata dan membaca. Namun, penelitian ini hanya berfokus pada menggambarkan bagaimana kegiatan dilaksanakan. Dengan demikian, diperlukan penelitian lebih lanjut untuk melihat efektivitas dari aktivitas pengajaran berbasis Montessori terhadap perkembangan literasi siswa. Kata kunci: Aktivitas pengajaran berbasis Montessori, literasi awal bahasa Inggris, anak-anak
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci: Aktivitas pengajaran berbasis Montessori, literasi awal bahasa Inggris, anak-anak |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Prastiti Diani Mugy |
Date Deposited: | 21 Oct 2019 01:54 |
Last Modified: | 21 Oct 2019 01:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/189 |
Actions (login required)
View Item |