The Relationship Between Tourism Students' Attitudes, Satisfaction, and Learning Achievement in The English Blended Learning Environment

Antari, Ni Komang Punia (2024) The Relationship Between Tourism Students' Attitudes, Satisfaction, and Learning Achievement in The English Blended Learning Environment. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081034-COVER.pdf

Download (428kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081034-ABSTRAK.pdf

Download (154kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081034-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (113kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081034-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (195kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081034-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (278kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081034-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (308kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081034-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081034-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (184kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081034-LAMPIRAN.pdf

Download (944kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui hubungan antara sikap siswa dengan prestasi belajar pada lingkungan English Blended Learning, 2) mengetahui hubungan antara kepuasan siswa dengan prestasi belajar pada lingkungan English Blended Learning, dan 3) mengetahui hubungan antara sikap, kepuasan, dan prestasi belajar siswa pada lingkungan English Blended Learning. Penelitian ini menggunakan teknik total populasi sampling dimana populasinya adalah 254 mahasiswa pariwisata salah dari satu sekolah hotel dan bisnis di Bali. Penelitian ini menggunakan metode ex-post facto dengan desain korelasional. Pengumpulan data dilakukan dengan menggunakan angket sikap dan kepuasan serta tes prestasi belajar. Data dianalisis dengan korelasi sederhana dan korelasi ganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 1) terdapat hubungan yang signifikan antara sikap siswa dengan prestasi belajar dengan p-value sebesar .000 dan koefisien korelasi r = .444, 2) terdapat hubungan yang signifikan antara kepuasan siswa dan prestasi belajar dengan p -nilai sebesar .000 dan koefisien korelasi r = .274, dan 3) terdapat hubungan simultan antara sikap siswa, kepuasan, dan prestasi belajar dengan nilai Sig. F. Change adalah .000 dan koefisien korelasi r = .463. Berdasarkan hasil di atas dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara sikap dan kepuasan siswa terhadap prestasi belajar pada lingkungan English Blended Learning. Dengan demikian, kedua faktor tersebut dapat dijadikan prediktor prestasi belajar siswa di lingkungan English Blended Learning. Hal ini menunjukkan bahwa setiap upaya untuk meningkatkan keberhasilan siswa dalam belajar bahasa Inggris secara intrinsik terkait dengan sikap dan kepuasan mereka terhadap metode pembelajaran mereka.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: sikap, kepuasan, prestasi, pariwisata, Blended Learning
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: Ni Komang Punia Antari
Date Deposited: 21 Feb 2024 07:44
Last Modified: 21 Feb 2024 07:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/18961

Actions (login required)

View Item View Item