Febyone, Kadek Fradita (2024) STUDENTS' PERCEPTIONS ON THE USE OF SELF-ASSESSMENT IN WRITING COMPETENCE AT SMPN 1 PAYANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021170-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021170-ABSTRAK.pdf Download (228kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021170-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021170-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (192kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021170-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (448kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021170-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (236kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021170-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (155kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021170-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (276kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021170-LAMPIRAN.pdf Download (519kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui persepsi siswa tentang penggunaan penilaian diri dalam kompetensi menulis mereka dan untuk mengidentifikasi tantangan yang mereka hadapi. Penelitian ini menggunakan desain survei dengan pendekatan kualitatif. Siswa kelas 9 di SMPN 1 Payangan menjadi partisipan dalam penelitian ini. Kuesioner dan wawancara digunakan untuk mengumpulkan data. Hasil penelitian menunjukkan bahwa siswa memiliki persepsi positif terhadap penilaian diri, yang secara khusus dikategorikan ke dalam empat tema utama. Pertama, penilaian diri membantu siswa merefleksi kompetensi menulis mereka. Kedua, penilaian diri mendorong siswa untuk mengembangkan kualitas menulis mereka. Ketiga, penilaian diri membantu siswa untuk mencapai harapan mereka kompetensi menulis. Dan yang terakhir, penilaian diri membantu siswa untuk menilai kompetensi menulis mereka. Selain itu, tantangan yang ditemukan juga dikategorikan ke dalam tiga tema, seperti siswa merasa diremehkan mengenai kompetensi menulis mereka, kemudian siswa merasa kurang objektif dalam menilai kompetensi menulis mereka, dan juga siswa merasa mereka kekurangan waktu dalam menilai kompetensi menulis mereka.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Persepsi Siswa, Penilaian Diri, Kompetensi Menulis, Tantangan |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Kadek Fradita Febyone |
Date Deposited: | 20 Feb 2024 14:38 |
Last Modified: | 20 Feb 2024 14:38 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19030 |
Actions (login required)
View Item |