PENGARUH HARGA DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA DI KANTIN TELENG 20X SINGARAJA

Milka, Bivak (2024) PENGARUH HARGA DAN KETERSEDIAAN PRODUK TERHADAP MINAT BELI MAHASISWA DI KANTIN TELENG 20X SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesah.

[img] Text (1917011062-COVER)
1917011062-COVER.pdf

Download (602kB)
[img] Text (1917011062-ABSTRAK)
1917011062-ABSTRAK.pdf

Download (34kB)
[img] Text (1917011062-BAB 1 PENDAHULUHAN)
1917011062-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (179kB)
[img] Text (1917011062-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1917011062-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (255kB) | Request a copy
[img] Text (1917011062-BAB 3 METODE PENELITIAN)
1917011062-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (227kB) | Request a copy
[img] Text (1917011062-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1917011062-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (196kB) | Request a copy
[img] Text (1917011062-BAB 5 PENUTUP)
1917011062-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (32kB) | Request a copy
[img] Text (1917011062-DAFTAR PUSTAKA)
1917011062-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (265kB)
[img] Text (1917011062-LAMPIRAN)
1917011062-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan ketersediaan produk terhadap minat beli mahasiswa di Kantin Teleng 20x Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kausal dan jenis data yang digunakan bersifat kuantitatif. Populasi dari penelitian ini yaitu mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha yang pernah berblanja di kantin Teleng 20x Singaraja. Teknik pengambilan sampel yang digunakan yaitu purpsive sampling dengan jumlah sampel yaitu 96 responden mahasiswa Universitas Pendidikan Ganesha. Teknik pengumpulan data yang digunaklan dalam penelitian ini menggunakan metode kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linear berganda, pengujian hipotesis t dan hipotesis f. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa (1) harga berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, (2) ketersediaan produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli, (3) harga dan ketersediaan produk berpengaruh positif signifikan terhadap minat beli. Hal tersebut dilihat dari hasil regresi linear berganda dengan nilai X1 sebesar 0,297 yang berarti semakin terjangkau harga maka semakin meningkat minat beli dannilai X2 sebesar 0,465 yang berarti semakin meningkat ketersediaan produk semakin meningkat pula minat beli. Hasil uji t variabel harga memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang memiliki arti bahwa H1 diterima dan hasil uji t variabel ketersediaan produk memiliki nilai signifikan sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang memiliki arti bahwa H2 diterima, serta hasil uji f memiliki nilai signnifikansi sebesar 0,000 lebih kecil dari 0,05 yang berarti H3 diterima.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Harga, Ketersediaan Produk, Minat beli
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HF Commerce
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: Milka Bivak
Date Deposited: 21 Feb 2024 00:31
Last Modified: 21 Feb 2024 00:31
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19035

Actions (login required)

View Item View Item