Momot, Erviana Lorna (2024) PENGARUH MINAT BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS X PADA MATA PELAJARAN EKONOMI DI SMA LABORATORIUM UNDIKSHA SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (1717011085-COVER)
1717011085-COVER.pdf Download (388kB) |
|
Text (1717011085-ABSTRAK)
1717011085-ABSTRAK.pdf Download (33kB) |
|
Text (1717011085-BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011085-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (107kB) |
|
Text (1717011085-BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011085-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (78kB) | Request a copy |
|
Text (1717011085-BAB 3 METODE PENELITIAN)
1717011085-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (171kB) | Request a copy |
|
Text (1717011085-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
1717011085-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (126kB) | Request a copy |
|
Text (1717011085-BAB 5 PENUTUP)
1717011085-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (32kB) | Request a copy |
|
Text (1717011085-DAFTAR PUSTAKA)
1717011085-DAFATAR PUSTAKA.pdf Download (96kB) |
|
Text (1717011085-LAMPIRAN)
1717011085-LAMPIRAN.pdf Download (521kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran Ekonomi di SMA Laboratorium Undiksha Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kausal dan jenis data yang digunakan bersifat kuantitatif. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini menggunakan metode berupa kuesioner dan dokumentasi. Sampel yang digunakan yaitu siswa ekonomi kelas X sebanyak 51 responden. Teknik pengambilan sampel yaitu sampel jenuh atau saturation sampling. teknik analisis data yang digunakan yaitu analisis deskriptif, uji hipotesis t dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh minat belajar terhadap hasil belajar siswa kelas X pada mata pelajaran ekonomi di SMA Laboratorium Undiksha Singaraja. Hal ini dilihat dari hasil uji hipotesis t bahwa variabel minat belajar (X) memiliki nilai t-hitung sebesar 4.624 > t-tabel 2.00958 serta nilai signifikansi sejumlah 0,000 atau lebih rendah dari 0,05 maka dapat dinyatakan bahwa Ha diterima dan Ho ditolak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Minat Belajar, Hasil Belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LA History of education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1) |
Depositing User: | Erviana Lorna Momot |
Date Deposited: | 26 Feb 2024 00:19 |
Last Modified: | 26 Feb 2024 00:19 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19442 |
Actions (login required)
View Item |