Pratama, Made Wahyu (2024) STRATEGI PROMOSI WISATA BAHARI PANTAI HAPPY MELALUI MEDIA INTERAKTIF DI DESA TUKADMUNGGA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2015011024-COVER.pdf Download (281kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2015011024-ABSTRAK.pdf Download (43kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015011024-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (128kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015011024-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (196kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2015011024-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (79kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015011024-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2015011024-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (56kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015011024-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (178kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2015011024-LAMPIRAN.pdf Download (621kB) |
Abstract
Penelitian ini memiliki tujuan mendeskripsikan strategi promosi Wisata Bahari Pantai Happy di Desa Tukadmungga melalui media interaktif. Metode pengambilan data dalam penelitian ini adalah metode observasi, wawancara, dokumentasi dan triangulasi serta menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Informan dalam penelitian ini yaitu Kepala Desa Tukadmungga, Pokdarwis Desa Tukadmungga, Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Warga Desa Tukadmungga dan wisatawan yang berkunjung ke Wisata Bahari Pantai Happy. Dari hasil penelitian ditemukan bahwa: (1) Strategi promosi melalui media interaktif di Wisata Bahari Pantai Happy : (a) Pada website melakukan unggah konten dan memperhatian tampilan website. (b) Pada media sosial, memanfaatkan platform media sosial lain, perancangan jadwal produksi dan upload konten dan peningkatan kreatifitas dalam produksi konten (c) Iklan secara berbayar (online advertising) perlu dilakukan perencanaan dan penganggaran; (d) Video marketing dilakukan pembentukan team creator, penyediaan perlatan produksi, dan perencanaan produksi video marketing. (2) Efektivitas strategi promosi melalui media interaktif di Wisata Bahari Pantai Happy dari 4 indikator dan 30 aspek pengamatan baru melaksanakan 9 dari 30 aspek pengamatan atau setara dengan 30% dan tergolong tidak efektif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Strategi Promosi Wisata, Media Interaktif, Pantai Happy. |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GN Anthropology T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Kesejahteraan Keluarga (S1) |
Depositing User: | Made Wahyu Pratama |
Date Deposited: | 24 Apr 2024 01:15 |
Last Modified: | 24 Apr 2024 01:15 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19629 |
Actions (login required)
View Item |