PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA

Christiani, Maissy (2024) PENGARUH PENGGUNAAN MEDIA PEMBELAJARAN KAHOOT TERHADAP HASIL BELAJAR DASAR-DASAR AKUNTANSI SISWA KELAS X JURUSAN AKUNTANSI DAN KEUANGAN LEMBAGA DI SMK NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (2017011067-COVER)
2017011067-COVER.pdf

Download (418kB)
[img] Text (2017011067-ABSTRAK)
2017011067-ABSTRAK.pdf

Download (32kB)
[img] Text (2017011067-BAB 1 PENDAHULUAN)
2017011067-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (184kB)
[img] Text (2017011067-BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017011067-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (164kB) | Request a copy
[img] Text (2017011067-BAB 3 METODE PENELITIAN)
2017011067-BAB 3 METODE PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (193kB) | Request a copy
[img] Text (2017011067-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2017011067-BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (170kB) | Request a copy
[img] Text (2017011067-BAB 5 PENUTUP)
2017011067-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (92kB) | Request a copy
[img] Text (2017011067-DAFTAR PUSTAKA)
2017011067-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (214kB)
[img] Text (2017011067-LAMPIRAN)
2017011067-LAMPIRAN.pdf

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran kahoot terhadap hasil belajar dasar-dasar akuntansi secara signifikan. Rancangan penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif metode kuasi eksperimen melalui penggunaan design pretest-posttest control group design. Populasi dalam penelitian ini sejumlah 106 siswa kelas X jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga tahun 2023/2024 dengan total sampel sebanyak 70 siswa yang terbagi menjadi 2 kelompok yaitu 35 siswa kelas eksperimen dan 35 siswa kelas kontrol. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik simple random sampling. Metode pengumpulan data yang dipergunakan pada penelitian menggunakan hasil tes belajar, wawancara, dan dokumen. Data dianalisa dengan uji paired sample t. Hasil penelitian ini membuktikan bahwasanya penggunaan media pembelajaran kahoot berpengaruh bagi hasil belajar dasar-dasar akuntansi siswa kelas X jurusan Akuntansi dan Keuangan Lembaga di SMK Negeri 1 Singaraja.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Media Pembelajaran, Kahoot, Hasil Belajar
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: MAISSY CHRISTIANI
Date Deposited: 05 Jun 2024 00:52
Last Modified: 05 Jun 2024 00:52
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/19859

Actions (login required)

View Item View Item