Candra, Ni Kadek Dwi (2024) PENERAPAN GREEN COMMUNICATION PADA DEPARTEMEN FRONT OFFICE DI NEW SUNARI LOVINA BEACH RESORT. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2257015012-COVER.pdf Download (302kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2257015012-ABSTRAK.pdf Download (214kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2257015012-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (212kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2257015012-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (290kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2257015012-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (217kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257015012-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (565kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2257015012- BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (178kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257015012-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (145kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2257015012-LAMPIRAN.pdf Download (153kB) |
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif yang bertujuan untuk menganalisa penerapan green communication pada lingkup departemen front office di New Sunari Lovina Beach Resort dengan tujuan sebagai strategi dalam mengembangkan komunikasi yang ramah lingkungan dan efektif yang dibutuhkan karyawan front office di New Sunari Lovina Beach Resort, yang nantinya mengarah pada terbentuknya kinerja yang optimal dalam melaksanakan pekerjaan mereka di operasional. Penelitian ini dilakukan di New Sunari Lovina Beach Resort selama tiga bulan dengan metode pengambilan data yaitu wawancara, observasi, dokumentasi, dan studi kepustakaan. Responden yang digunakan dalam proses wawancara adalah executive front office, staff front office, serta beberapa trainee di departemen front office. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa penerapan green communication yang dibutuhkan dalam lingkup departemen front office di New Sunari Lovina Beach Resort antara lain adalah komunikasi internal antara staff front office, komunikasi dengan tamu hotel, penulisan SOP (standar operasional prosedur) yang berfokus pada keberlanjutan, dan pelatihan serta pengembangan karyawan terkait praktik ramah lingkungan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Green Communication1, Front Office2, Penerapan3, Keberlanjutan3. |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | Ni Kadek Dwi Candra |
Date Deposited: | 24 Jun 2024 06:53 |
Last Modified: | 24 Jun 2024 06:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20111 |
Actions (login required)
View Item |