Auliya, Cindy (2024) Analisis Kredit Bermasalah dan Kualitas Tata Kelola Perbankan Sebelum dan Setelah Pandemi Covid-19 pada Bank Umum Konvensional di Indonesia. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2017041033-COVER.pdf Download (1MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2017041033-ABSTRAK.pdf Download (619kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017041033-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (543kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017041033-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (707kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017041033-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (641kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017041033-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (594kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2017041033-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (520kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017041033-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (532kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2017041033-LAMPIRAN.pdf Download (809kB) |
Abstract
Tujuan dilaksanakannya penelitian ini adalah menguji perbedaan kredit bermasalah serta kualitas tata kelola perbankan pada saat sebelum dan setelah pandemi Covid-19 di bank umum konvensional. Penelitian ini merupakan penelitian komparatif dengan pendekatan kuantitatif yang memanfaatkan data sekunder yang dimuat dari laporan tahunan perusahaan melalui situs www.idx.co.id serta situs perusahaan perbankan bersangkutan pada kurun waktu penelitian. Subjek sekaligus populasi yang digunakan dalam riset berikut ialah seluruh bank umum konvensional yang tercantum dalam daftar Bursa Efek Indonesia periode 2018-2021. Melalui teknik non-probability sampling, khususnya dengan memanfaatkan teknik purposive sampling diperoleh 40 sampel perbankan yang memenuhi kriteria penelitian. Teknik analisis data yang dimanfaatkan dalam proses riset berikut ialah statistik deskriptif, uji normalitas, dan uji hipotesis yakni uji beda melalui analisis statistik non-parametrik dengan memanfaatkan wilcoxon sign test. Hasil penelitian ini menyatakan bahwasanya (1) terdapat perbedaan signifikan pada Non Performing Loan sebelum dan setelah pandemi Covid-19 pada bank umum konvensional di Indonesia, serta (2) tidak terdapat perbedaan Good Corporate Governance sebelum dan setelah pandemi Covid-19 pada bank umum konvensional di Indonesia. Hasil temuan ini diharapkan kelak menjadi pertimbangan bagi pihak perbankan dalam mengawasi dan mengelola tingkat kredit bermasalah dan kualitas tata kelola bank dalam menindaklanjuti dampak peristiwa pandemi Covid-19 sebagai upaya menjaga stabilitas kinerja perbankan dan merumuskan strategi terbaik khususnya dalam penyaluran pemberian kredit dan penerapan tata kelola di tengah pandemi Covid-19.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kredit bermasalah, kualitas tata kelola, bank umum konvensional |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | Cindy Auliya |
Date Deposited: | 08 Jul 2024 01:21 |
Last Modified: | 08 Jul 2024 01:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20313 |
Actions (login required)
View Item |