Adi Suta Adnyana, Kadek (2024) KONTRIBUSI KEMAMPUAN MATEMATIKA DAN MOTIVASI BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR DALAM ELEMEN MATA PELAJARAN INSTALASI TENAGA LISTRIK DI SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2015061021-COVER.pdf Download (4MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2015061021-ABSTRAK.pdf Download (603kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015061021-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (1MB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015061021-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2015061021-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (2MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2015061021-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2015061021-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015061021-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (605kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2015061021-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Dilaksanakan penelitian ini adalah ingin mendapatkan hasil yang lebih dalam bagaimana kemampuan0matematika dan motivasi belajar dapat berkontribusi dalam prestasi belajar0siswa pada elemen mata0pelajaran instalasi tenaga listrik di SMK Negeri 3 Singaraja. Penelitian ini dilakukan pada bulan November 2023 hingga Februari 2024 di SMK0Negeri 3 Singaraja, penelitian ini menggunakan pendekatan0kuantitatif Ex Post Facto. Sampel berjumlah 70 responden yang dipilih secara acak berdasarkan rumus Yamane. Data didapatkan dengan hasil yang didapatkan dari angket dan tes pilihan ganda. Hipotesis penelitian diujikan menggunakan analisis regresi0linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kemampuan matematika dan motivasi belajar bersama-sama0memberikan kontribusi sebesar 21% terhadap prestasi0belajar pada elemen mata pelajaran tenaga listrik, dengan nilai F sebesar 8,692. Secara spesifik, kemampuan matematika memberikan kontribusi sebesar 11%, sedangkan motivasi belajar memberikan kontribusi sebesar 10%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kemampuan Matematika, Motivasi Belajar, Prestasi Belajar, Kontribusi |
Subjects: | A General Works > AS Academies and learned societies (General) L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LG Individual institutions (Asia. Africa) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1) |
Depositing User: | I Kadek Adi Suta Adnyana |
Date Deposited: | 22 Jul 2024 00:30 |
Last Modified: | 22 Jul 2024 00:30 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20512 |
Actions (login required)
View Item |