PENGEMBANGAN E-MOTIF (ELEKTRONIK MODUL INTERAKTIF) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MUATAN IPA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 BAKTISERAGA

Jannah, Dian Arifatul (2024) PENGEMBANGAN E-MOTIF (ELEKTRONIK MODUL INTERAKTIF) BERBASIS DISCOVERY LEARNING PADA MUATAN IPA KELAS IV SEKOLAH DASAR NEGERI 1 BAKTISERAGA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2011031060-COVER.pdf

Download (423kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2011031060-ABSTRAK.pdf

Download (31kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011031060-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (121kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011031060-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011031060-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (246kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011031060-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2011031060-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (34kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011031060-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (164kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2011031060-LAMPIRAN.pdf

Download (7MB)

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan melakukan pengembangan E-MOTIF (Elektronik Modul Interaktif) Berbasis Discovery Learning pada muatan IPA, mengetahui rancang bangun, kevalidan, dan kepraktisan E-MOTIF (Elektronik Modul Interaktif) Berbasis Discovery Learning pada muatan IPA terhadap peningkatan hasil belajar siswa pada topik Gaya di sekitar Kita di SDN 1 Baktiseraga. Penelitian ini termasuk penelitian pengembangan dengan pemodelan ADDIE, terdapat lima tahapan dalam model pengembangan ADDIE, akan tetapi penelitian pengembangan model ADDIE yang dilakukan hanya sampai tahap pengembangan, karena keterbatasan waktu serta tujuan penelitian ini hanya sebatas mengembangkan dan menghasilkan suatu media pembelajaran yang valid dan praktis berdasarkan penilaian ahli materi, ahli media, dan praktisi. Hasil Penelitian ini yakni: (1) persentase hasil validitas menurut ahli materi pembelajaran senilai 87% berkualifikasi layak, (2) persentase hasil validitas menurut ahli media pembelajaran senilai 88% berkualifikasi layak, (3) persentase kepraktisan senilai 96,7% berkualifikasi sangat baik.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: modul interaktif, Discovery Learning, IPA.
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Pendidikan Dasar > Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar (S1)
Depositing User: DIAN ARIFATUL JANNAH
Date Deposited: 15 Jul 2024 08:38
Last Modified: 15 Jul 2024 08:38
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20562

Actions (login required)

View Item View Item