KONTRIBUSI MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR INSTALASI PENERANGAN LISTRIK SISWA SMK NEGERI 3 SINGARAJA

Swari, Ni Luh Gede Intan Adnya (2024) KONTRIBUSI MOTIVASI BELAJAR DAN DISIPLIN BELAJAR TERHADAP HASIL BELAJAR INSTALASI PENERANGAN LISTRIK SISWA SMK NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2015061005 - cover.pdf

Download (771kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2015061005-abstrak.pdf

Download (214kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2015061005 - BAB I.pdf

Download (324kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2015061005-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (704kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2015061005 - BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (965kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL PENELITIAN DAN PEMBAHASAN)
2015061005 - BAB iv.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (1MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2015061005 - BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (393kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2015061005 - DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (447kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2015061005 - LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji kontribusi motivasi belajar dan disiplin belajar terhadap hasil belajar instalasi penerangan listrik siswa SMK Negeri 3 Singara, desain penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah kuantitatif dengan teknik pengumpulan data menggunakan metode observasi, kuuesioner, dan dokumentasi, yang di analisis menggunakan analisis regresi sederhana. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X1 dan X11 jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listri SMK Negeri 3 Singaraja, teknik pengambilan sampel menggunakan random sampling sebanyak 58 responden, berdasarkan hasil analisis menunjukan bahwa (1) Pengujian hipotesis Pertama menunjukan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan motivasi belajar terhadap hasil belajar instalasi penerangan listrik siswa kelas XI dan XII SMK Negeri 3 Singaraja (2) Pengujian hipotesis kedua menunjukan bahwa disiplin belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar pada mata pelajaran instalasi penerangan listrik (3) Disiplin belajar tidak berpengaruh terhadap hasil belajar sehingga tidak dilakukan pengujian korelasi ganllda.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : motivasi belajar, disiplin belajar, hasil belajar
Subjects: L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknologi Industri > Program Studi Pendidikan Teknik Elektro (S1)
Depositing User: Ni Luh Gede Intan Adnya Swari
Date Deposited: 18 Jul 2024 00:02
Last Modified: 18 Jul 2024 00:02
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20604

Actions (login required)

View Item View Item