Dewanthi, Fuji (2024) DEVELOPMENT OF FLIPBOOK BASED ON TEXT BASED LANGUAGE TEACHING FOR ENGLISH FOR GUEST RELATION OFFICER TO ENHANCE STUDENT’S MULTIMODAL LITERACY. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021066-COVER.pdf Download (651kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021066-ABSTRAK.pdf Download (142kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021066-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (171kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021066-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (320kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021066-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (197kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021066-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021066-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (91kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021066-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (160kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021066-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan flipbook untuk mahasiswa program studi D4 Bahasa Inggris untuk Komunikasi Bisnis dan Profesional. Penelitian ini menggunakan model Design and Development oleh Richey dan Klein (2014) sebagai landasan metodologinya dengan langkah-langkah ADDE. Model Perancangan dan Pengembangan memiliki empat tahap yaitu analisis, desain, pengembangan, dan evaluasi. Data yang diperoleh dari penelitian ini menggunakan instrumen berupa pedoman wawancara, angket dan analisis dokumen. Penelitian ini melibatkan dua belas orang peserta aktif semester empat program studi Bahasa Inggris untuk Bisnis Komunikasi dan Profesional tahun ajaran 2023/2024 di Universitas Pendidikan Ganesha; seorang dosen Bahasa Inggris untuk Guest Relation Officer; dan satu praktisi yang bekerja di departemen kantor depan di sebuah hotel bintang lima di Bali. Data dianalisis secara kualitatif secara deskriptif. Dalam menganalisis data, peneliti menggunakan tiga alur tindakan bersamaan yang dikemukakan oleh Miles & Huberman (1994), yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa a) materi pembelajaran terdiri dari materi yang authentic, skill berbahasa (speaking, reading, listening, dan writing), expresi berbahasa, dan activitas yang bisa meningkatkan literasi multimodal siswa, tata Bahasa, dan kosa kata. b) Kualitas flipbook dinilai melalui uji validitas isi dari ahli materi pembelajaran ESP dan ahli media pembelajaran. Hasil uji validitas menunjukkan bahwa flipbook sesuai dengan karakteristik pembelajaran ESP dan merupakan media pembelajaran yang baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | ESP, Flipbook, Guest Relation Officer |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Fuji Dewanthi |
Date Deposited: | 19 Jul 2024 00:01 |
Last Modified: | 19 Jul 2024 00:01 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20719 |
Actions (login required)
View Item |