THE IMPLEMENTATION OF TECHNOLOGY-BASED DIFFERENTIATED INSTRUCTION IN ENGLISH LEARNING AT SMA NEGERI 3 SINGARAJA

Angelina Indah Iswari, Putu (2024) THE IMPLEMENTATION OF TECHNOLOGY-BASED DIFFERENTIATED INSTRUCTION IN ENGLISH LEARNING AT SMA NEGERI 3 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2012021100-COVER.pdf

Download (662kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2012021100-ABSTRAK.pdf

Download (115kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021100-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (147kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021100-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (209kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021100-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (293kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021100-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (307kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021100-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (122kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021100-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (210kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2012021100-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengamati penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris dan untuk mengetahui minat siswa dalam menggunakan pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 3 Singaraja. Penelitian ini menggunakan metode exploratory sequential mixed method. Data kualitatif diperoleh dengan menggunakan lembar observasi untuk mengamati penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam pembelajaran bahasa Inggris dan data kuantitatif diperoleh dengan menggunakan angket untuk mengetahui minat siswa ketika pembelajaran diferensiasi berbasis teknologi diterapkan dalam pembelajaran bahasa Inggris. Ada tiga aspek yang digunakan dalam lembar observasi, yaitu aspek content, process, dan product. Kuesioner yang digunakan berjumlah 20 item yang disesuaikan dengan penelitian dan digunakan sebagai instrumen pengumpulan data. Subjek penelitian ini adalah seorang guru bahasa Inggris kelas sepuluh dan 115 siswa kelas sepuluh di SMA Negeri 3 Singaraja, yang dipilih menggunakan multistage random sampling. Penelitian ini menemukan bahwa pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi diterapkan dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 3 Singaraja serta mengungkapkan bahwa siswa di SMA Negeri 3 Singaraja memiliki minat yang sangat tinggi dalam pembelajaran bahasa Inggris yang mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi. Guru disarankan untuk meningkatkan dan berinovasi terhadap pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi untuk tantangan pembelajaran di masa depan. Kata kunci: Pembelajaran berdiferensiasi, teknologi, pembelajaran berdifereniasi berbasis teknologi, dan minat siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci: Pembelajaran berdiferensiasi, teknologi, pembelajaran berdifereniasi berbasis teknologi, dan minat siswa.
Subjects: L Education > L Education (General)
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Putu Angellina Indah Iswari
Date Deposited: 22 Jul 2024 02:56
Last Modified: 22 Jul 2024 02:56
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/20818

Actions (login required)

View Item View Item