PENGARUH PERSEPSI HARGA, CASHBACK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DI MARKETPLACE TOKOPEDIA

Mahendra, Wayan Agus (2024) PENGARUH PERSEPSI HARGA, CASHBACK DAN ONLINE CUSTOMER REVIEW TERHADAP MINAT BELI DI MARKETPLACE TOKOPEDIA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2017041112-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
2017041122-ABSTRAK.pdf

Download (53kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2017041122-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (357kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2017041122-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (126kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2017041122-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (319kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2017041122-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (314kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2017041122-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (57kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2017041122-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (115kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2017041112-LAMPIRAN.pdf

Download (3MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh dari persepsi harga, cashback dan online costumer review secara simultan maupun parsial terhadap minat beli pada marketplace Tokopedia. Rancangan penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah kuantitatif kausal. Penentuan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode non probability sampling dengan teknik purposive sampling. Jumlah sampel dalam penelitian ini sebanyak 90 responden. Instrumen yang digunakan dalam pengumpulan data adalah dengan kuesioner dan teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah (1) persepsi harga, cashback dan online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, (2) persepsi harga berpengaruh negatif terhadap minat beli, (3) cashback berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli, dan (4) online customer review berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: cashback, minat beli, online customer review, persepsi harga
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1)
Depositing User: I Wayan Agus Mahendra
Date Deposited: 24 Jul 2024 03:09
Last Modified: 24 Jul 2024 03:09
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21009

Actions (login required)

View Item View Item