DEVELOPING E- MODULE FOR UNQUALIFIED PRIMARY ENGLISH TEACHER: A PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE BASED GUIDANCE FOR TEACHING SIXTH GRADE SECOND SEMESTER STUDENTS OF SD NEGERI 1 SUWUG

Suparini, Nyoman Winda (2024) DEVELOPING E- MODULE FOR UNQUALIFIED PRIMARY ENGLISH TEACHER: A PEDAGOGICAL CONTENT KNOWLEDGE BASED GUIDANCE FOR TEACHING SIXTH GRADE SECOND SEMESTER STUDENTS OF SD NEGERI 1 SUWUG. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2112021233-COVER.pdf

Download (546kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2112021233-ABSTRAK.pdf

Download (116kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021233-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (195kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021233-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (225kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021233-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (434kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021233-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (2MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021233-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (78kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021233-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (253kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2112021233-LAMPIRAN.pdf

Download (4MB)

Abstract

Pembelajaran bahasa Inggris berperan penting sejak awal bagi siswa. Siswa sekolah dasar harus mempelajari pengetahuan dasar dalam bahasa Inggris. Pembelajaran yang memberikan hasil bagi guru jarang ditemukan, namun masih banyak guru bahasa Inggris di sekolah dasar yang tidak memenuhi syarat dan memerlukan bantuan. Penelitian ini bermaksud untuk membantu guru mendapatkan banyak informasi tentang bagaimana memberikan konsep dan tugas berdasarkan aspek PCK yang tepat dengan pengajaran yang lebih jelas selama proses pembelajaran dengan menggunakan modul elektronik. Guru yang tidak berlatar belakang Pendidikan Bahasa Inggris akan mendapat bimbingan menggunakan modul elektronik untuk siswa kelas enam semester II SD Negeri 1 Suwug. Sejumlah permainan yang meningkatkan rasa percaya diri, mengeja, dan keterampilan 4C siswa tersedia di modul elektronik ini. Guru dan siswa kelas VI menjadi subjek penelitian yang dilaksanakan di SD Negeri 1 Suwug ini. Model ADDE digunakan dalam penelitian Penelitian Desain & Pengembangan ini. Lembar penilaian ahli dan pengguna digunakan untuk mengumpulkan data dan dibuat berdasarkan tuntutan siswa dan pemeriksaan silabus. Tiga mata pelajaran dibahas pada semester pertama yang akan diperluas dalam modul elektorik yang dibuat pada aplikasi Canva. Modul elektronik ini dikategorikan sebagai produk unggulan berdasarkan hasil penilaian para ahli dan pengguna. Kata Kunci: Bahasa Inggris, Modul Elektronik, Canva, PCK, Kualitas, Desain & Pengembangan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Bahasa Inggris, Modul Elektronik, Canva, PCK, Kualitas, Desain & Pengembangan
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: Nyoman Winda Suparini
Date Deposited: 24 Jul 2024 21:41
Last Modified: 24 Jul 2024 21:41
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21212

Actions (login required)

View Item View Item