Devi, Komang Deby Arya (2024) VERBAL AND NON-VERBAL LANGUAGE USED BY FRONT OFFICE STAFF AT SUNRISE AVENTUS HOTEL NUSA DUA. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2252015013-COVER.pdf Download (565kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2252015013-ABSTRAK.pdf Download (263kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2252015013-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (215kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2252015013-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (237kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2252015013-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (214kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2252015013-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (778kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2252015013-BAB V PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (203kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2252015013-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (262kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2252015013-LAMPIRAN.pdf Download (455kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahasa verbal dan non verbal yang digunakan oleh front office staff dalam menjalankan tugasnya sebagai Front Office Staff di Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua. Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua merupakan hotel berbintang empat yang terletak di kawasan Nusa Dua. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif, dengan menggunakan 3 orang subjek yaitu front office staff yang telah bekerja di Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua selama dua tahun sejak dibukanya Sunrise Aventus Nusa Dua. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan langkah-langkah Miles & Huberman (1994), yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Analisis data menunjukkan bahwa staf front office di Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua menggunakan komunikasi verbal dan non-verbal untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi para tamu. Penggunaan senyum yang konsisten, gerak tubuh yang ramah, dan interaksi verbal yang jelas dan membantu meningkatkan kepuasan tamu dan berkontribusi pada pengalaman tamu yang positif.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Front Office, Non- Verbal Language, Verbal Language |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3) |
Depositing User: | Komang Deby Arya Devi |
Date Deposited: | 26 Jul 2024 05:51 |
Last Modified: | 26 Jul 2024 05:51 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21324 |
Actions (login required)
View Item |