VERBAL AND NON-VERBAL LANGUAGE USED BY FRONT OFFICE STAFF AT SUNRISE AVENTUS HOTEL NUSA DUA

Devi, Komang Deby Arya (2024) VERBAL AND NON-VERBAL LANGUAGE USED BY FRONT OFFICE STAFF AT SUNRISE AVENTUS HOTEL NUSA DUA. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2252015013-COVER.pdf

Download (565kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2252015013-ABSTRAK.pdf

Download (263kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2252015013-BAB I PENDAHULUAN.pdf

Download (215kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2252015013-BAB II KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (237kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2252015013-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (214kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2252015013-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (778kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2252015013-BAB V PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (203kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2252015013-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (262kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2252015013-LAMPIRAN.pdf

Download (455kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bahasa verbal dan non verbal yang digunakan oleh front office staff dalam menjalankan tugasnya sebagai Front Office Staff di Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua. Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua merupakan hotel berbintang empat yang terletak di kawasan Nusa Dua. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif, dengan menggunakan 3 orang subjek yaitu front office staff yang telah bekerja di Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua selama dua tahun sejak dibukanya Sunrise Aventus Nusa Dua. Data dikumpulkan dengan cara observasi, wawancara dan penyebaran kuesioner. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan langkah-langkah Miles & Huberman (1994), yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan atau verifikasi. Analisis data menunjukkan bahwa staf front office di Sunrise Aventus Hotel Nusa Dua menggunakan komunikasi verbal dan non-verbal untuk menciptakan lingkungan yang ramah dan mendukung bagi para tamu. Penggunaan senyum yang konsisten, gerak tubuh yang ramah, dan interaksi verbal yang jelas dan membantu meningkatkan kepuasan tamu dan berkontribusi pada pengalaman tamu yang positif.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: Front Office, Non- Verbal Language, Verbal Language
Subjects: P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3)
Depositing User: Komang Deby Arya Devi
Date Deposited: 26 Jul 2024 05:51
Last Modified: 26 Jul 2024 05:51
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21324

Actions (login required)

View Item View Item