Angga Para Darma, I Gede (2020) EVALUASI PEMBELAJARAN MATEMATIKA DI SEKOLAH GURUKULA DENGAN MODEL EVALUASI KESENJANGAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1613011016-COVER.pdf Download (946kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1613011016-ABSTRAK.pdf Download (221kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
1613011016-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (527kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
1613011016-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (760kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
1613011016-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
1613011016-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
1613011016-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (268kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1613011016-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (353kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1613011016-LAMPIRAN.pdf Download (19MB) |
Abstract
Tujuan penelitian ini untuk mengevaluasi pembelajaran matematika di sekolah Gurukula menggunakan teknik evaluasi kesenjangan. Komponen yang di evaluasi adalah materi pembelajaran matematika, rencana pelaksanaan pembelajaran matematika, pelaksanaan pembelajaran matematika, penilaian pembelajaran matematika, dan sarana prasarana pendukung pembelajaran matematika di sekolah Gurukula. Data materi pembelajaran matematika dikumpulkan dari dokumen guru matematika di sekolah Gurukula. Data rencana pelaksanaan pembelajaran dikumpulkan dari dokumen guru matematika. Data pelaksanaan pembelajaran dikumpulkan dari observasi di kelas saat guru melaksanakan pembelajaran. Data penilaian hasil dan proses pembelajaran dikumpulkan dari dokumen guru matematika dan hasil wawancara dengan guru matematika di sekolah Gurukula. Data sarana prasarana dikumpulkan dengan observasi di sekolah Gurukula. Hasil analisis kesenjangan menunjukkan bahwa: tidak terjadi kesenjangan terkait materi pembelajaran matematika yang digunakan guru di sekolah Gurukula dengan acuan standar Permendikbud No.21 Tahun 2016, tidak terjadi kesenjangan antara perencanaan proses pembelajaran matematika dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016, namun terjadi kesenjangan antara pelaksanaan proses pembelajaran matematika di sekolah Gurukula dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016, tidak terjadi kesenjangan antara penilaian pembelajaran matematika di sekolah Gurukula dengan acuan standar Permendikbud No. 22 Tahun 2016, dan tidak terjadi kesenjangan antara sarana dan prsarana di sekolah Gurukula dengan acuan standar Permendiknas No. 24 Tahun 2007.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Evaluasi, kesenjangan, pembelajaran matematika, sekolah gurukula. |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Matematika > Program Studi Pendidikan Matematika (S1) |
Depositing User: | I Gede Angga Para Darma |
Date Deposited: | 25 Jul 2020 07:47 |
Last Modified: | 25 Jul 2020 07:47 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2138 |
Actions (login required)
View Item |