Septiari, I Gusti Ayu Wandi (2020) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN E-LEARNING MODEL BLENDED LEARNING BERBANTUAN SCHOOLOGY MATA PELAJARAN ADMINISTRASI INFRASTRUKTUR JARINGAN KELAS XI DI SMK TI BALI GLOBAL SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1615051001-COVER.pdf Download (822kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1615051001-ABSTRAK.pdf Download (126kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1615051001-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (162kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1615051001-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (367kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1615051001-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (455kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1615051001-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (3MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1615051001-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (144kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1615051001-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (150kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1615051001-LAMPIRAN.pdf Download (7MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan dan mengimplementasikan media pembelajaran e-learning serta untuk mengetahui respon guru dan peserta didik terhadap Pengembangan Media Pembelajara E-Learning Model Blended Learning Berbantuan Schoology Mata Pelajaran Administrasi Infastruktur Jaringan Kelas XI di SMK TI Bali Global Singaraja. Subjek penelitian ini yaitu peserta didik kelas XI Teknik Komputer dan Jaringan tahun ajaran 2019/2020 yang berjumlah 16 orang dan seorang guru yang mengajar mata pelajaran Administrasi Infrastruktur Jaringan di SMK TI Bali Global Singaraja. Jenis penelitian yang digunakan adalah Penelitian dan Pengembangan (R & D) dengan model pengembangan ADDIE. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan instrumen angket. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: implementasi pengembangan media e-learning yang dikembangkan telah memenuhi kriteria kualitas media pembelajaran berdasarkan dari kevalidan (validity) diperoleh dari hasil uji ahli dengan rata-rata penilain sebesar 1.00 termasuk pada kriteria “Sangat Valid”, keefektifan (effectiveness) diperoleh dari hasil pengujian efektivitas dengan perhitungan N-Gain memperoleh koefesien nilai sebesar 0.84 termasuk pada kriteria “Efektif”, dan kepraktisan (practically) diperoleh dari hasil analisis data respon guru dengan nilai sebesar 43 termasuk pada kriteria “Sangat Praktis”, dan untuk respon peserta didik memperoleh penilaian rata-rata sebesar 62.69 termasuk pada kriteria“Sangat Praktis”. Kata kunci: Media E-learning, blended learning, administrasi infrastruktur jaringan, ADDIE
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Media E-learning, blended learning, administrasi infrastruktur jaringan, ADDIE |
Subjects: | L Education > L Education (General) T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik dan Kejuruan > Jurusan Teknik Informatika > Program Studi Pendidikan Teknik Informatika (S1) |
Depositing User: | I Gusti Ayu Wandi Septiari |
Date Deposited: | 23 Jul 2020 07:20 |
Last Modified: | 23 Jul 2020 07:20 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2148 |
Actions (login required)
View Item |