Ginting, Fajar Arinata (2024) IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN PROBLEM BASED LEARNING (PBL) BERBASIS IT UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR PJOK MATERI BOLA BASKET PADA PESERTA DIDIK KELAS XI AKUNTANSI B SMK NEGERI 1 SINGARAJA TAHUN PELAJARAN 2023/2024. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2016011036-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2016011036-ABSTRAK.pdf Download (380kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2016011036-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (296kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2016011036-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (1MB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2016011036- BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Download (805kB) |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2016011036- BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (318kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2016011036-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (284kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2016011036-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (343kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2016011036-LAMPIRAN.pdf Download (6MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar bola basket (passing dan dribbling) pada peserta didik kelas XI Akuntansi B SMK Negeri 1 Singaraja Tahun Pelajaran 2023/2024. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas yang dilaksanakan dalam dua siklus. Terdiri dari rencana tindakan, pelaksanaan tindakan, observasi/evaluasi dan refleksi. Subjek penelitian yaitu peserta didik kelas XI Akuntansi B SMK Negeri 1 Singaraja Tahun Pelajaran 2023/2024, yang berjumlah 37 orang dengan rincian 8 orang peserta didik putra dan 29 orang peserta didik putri. Teknik analisis data yang digunakan menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model pembelajaran Problem Based Learning berbasis IT meningkatkan hasil belajar PJOK materi bola basket passing dan dribbling pada peserta didik kelas XI Akuntansi B. Dapat dilihat persentase pada siklus I dan siklus II persentase peningkatan hasil belajar aspek keterampilan dari ketuntasan 15 orang (40,54%) menjadi 34 orang tuntas dengan persentase (91,89%), peningkatan hasil belajar aspek pengetahuan dari ketuntasan 14 orang (37,84%) menjadi 34 orang tuntas dengan persentase (91,89%), peningkatan hasil belajar aspek sikap 14 orang (37,84%) menjadi 33 orang tuntas dengan persentase (89,2%). Berdasarkan hasil penelitian maka diperoleh suatu kesimpulan yaitu implementasi model pembelajaran problem based learning (PBL) Berbasis IT dapat meningkatkan hasil belajar PJOK materi Bola Basket pada peserta didik kelas XI Akuntansi B SMK Negeri 1 Singaraja.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Model Pembelajaran PBL Berbasis IT, Hasil Belajar, Bola Basket |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Olahraga dan Kesehatan > Jurusan Pendidikan Olahraga > Program Studi Pendidikan Jasmani, Kesehatan dan Rekreasi (S1) |
Depositing User: | Fajar Arinata Ginting |
Date Deposited: | 31 Jul 2024 12:24 |
Last Modified: | 31 Jul 2024 12:24 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21651 |
Actions (login required)
View Item |