PENERAPAN MEDIA AUGMENTED REALITY PADA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMASARAN SISWA DI SMK PRASHANTI NILAYAM KUTA

ANDARI, NI LUH SUKMA (2024) PENERAPAN MEDIA AUGMENTED REALITY PADA PELAJARAN SIMULASI DAN KOMUNIKASI DIGITAL UNTUK MENINGKATKAN KETERAMPILAN PEMASARAN SISWA DI SMK PRASHANTI NILAYAM KUTA. Other thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
1717011056-COVER.pdf

Download (260kB)
[img] Text (ABSTRAK)
1717011056-ABSTRAK.pdf

Download (48kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1717011056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (151kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1717011056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (212kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1717011056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (159kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1717011056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (181kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1717011056-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (59kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1717011056-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (111kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1717011056-LAMPIRAN.pdf

Download (230kB)

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah adalah untuk menganalisis penerapan media augmented reality pada pelajaran simulasi dan komunikasi digital di SMK Prashanti Nilayam Kuta. Penelitian ini merupakan penelitian tindakan kelas (classroom action research). Pada penelitian tindakan kelas ini yang menjadi subjek penelitian adalah siswa kelas X Jurusan Bisnis Digital SMK Prashanti Nilayam Kuta, sedangkan objek penelitian ini adalah keterampilan pemasaran siswa. Hasil penelitian yang menunjukkan adanya peningkatan rata-rata Keterampilan Pemasaran siswa pada siklus I sebesar 16% dari kondisi awal 60% meningkat menjadi 76%. Peningkatan rata-rata Keterampilan Pemasaran siswa pada siklus II sebesar 8% dari siklus I 76% meningkat menjadi 84%. Pencapaian keberhasilan peningkatan Keterampilan Pemasaran siswa menggunakan media Augmented reality dalam pembelajaran Simulasi Digital kelas siswa kelas X Bisnis Digital SMK Prashanti Nilayam pada siklus II mencapai 84 % dari jumlah siswa dalam kategori baik.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: Media Augmented reality; Keterampilan Pemasaran
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Ekonomi dan Akutansi > Program Studi Pendidikan EKonomi (S1)
Depositing User: NI LUH SUKMA ANDARI
Date Deposited: 01 Aug 2024 12:27
Last Modified: 01 Aug 2024 12:27
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21762

Actions (login required)

View Item View Item