ARYANTI, NI PUTU (2024) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BERBASIS TANTANGAN, ISU SOSIOSAINS DAN ARGUMEN TANDINGAN TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2013031020-COVER.pdf Download (371kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2013031020-ABSTRAK.pdf Download (46kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2013031020-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (167kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2013031020-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (147kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN)
2013031020-BAB 3 METODOLOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (235kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2013031020-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2013031020-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (45kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2013031020-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (180kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2013031020-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran berbasis tantangan, isu sosiosains dan argumen tandingan terhadap hasil belajar siswa. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasy experiment dengan menggunakan metode deskriptif kuantitatif. Hasil penelitian ini menunjukan adanya pengaruh terhadap hasil belajar siswa yang dibelajarkan dengan model pembelajaran berbasis tantangan, isu sosiosains dan argumen tandingan dengan model pembelajaran berbasis masalah dan model pembelajaran berbasis proyek yang didapat dari skor postest. Hasil belajar pada penelitian ini didapatkan dari skor post-test masing-masing model pembelajaran dengan skor 93,78, 77,58 dan 80,10. Berdasarkan hasil belajar yang didapatkan maka model pembelajaran berbasis tantangan; isu sosiosains; dan argumen tandingan dinyatakan memiliki pengaruh yang signifikan. Implikasi penelitian ini adalah penerapan model pembelajaran berbasis tantangan, isu sosiosains dan argumen tandingan dijadikan acuan dalam meningkatkan hasil belajar siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | challange based learning, isu sosiosains, argumen tandingan, hasil belajar |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LD Individual institutions (United States) |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Jurusan Kimia > Program Studi Pendidikan Kimia (S1) |
Depositing User: | NI PUTU ARYANTI |
Date Deposited: | 06 Aug 2024 00:31 |
Last Modified: | 06 Aug 2024 00:31 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/21845 |
Actions (login required)
View Item |