Sukreni, Ni Kadek Tia Dwi (2024) LANGUAGE FUNCTION AND LANGUAGE EXPRESSION USED BY FRONT OFFICE STAFF IN HANDLING CHECK–IN BASED ON PROCEDURE AT BINTANG BALI RESORT. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2252015022-COVER.pdf Download (698kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2252015022-ABSTRAK.pdf Download (373kB) |
|
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2252015022-BAB I PENDAHULUAN.pdf Download (398kB) |
|
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2252015022-BAB II KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (411kB) | Request a copy |
|
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2252015022-BAB III METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (384kB) | Request a copy |
|
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2252015022-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (473kB) | Request a copy |
|
Text (BAB V PENUTUP)
2252015022-BAB V PENUTUP.pdf Download (367kB) |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2252015022-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (430kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2252015022-LAMPIRAN.pdf Download (445kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui prosedur dan ungkapan bahasa yang digunakan resepsionis di Bintang Bali Resort saat menangani check-in. Bintang Bali Resort merupakan hotel bintang lima yang terletak di Jl. Kartika Plaza, Kuta. Penelitian ini menggunakan metode studi deskriptif, Subyek penelitian ini dua orang staf supervisor dan satu orang asisten manajer dimana mereka telah bekerja selama 2 sampai 5 tahun, sebagai staf resepsionis di Bintang Bali Resort, serta kepala departemen front office yang sering membantu menangani check-in ketika banyak tamu yang datang untuk check in yang telah bekerja selama 6 tahun di Bintang Bali Resort. Dalam penelitian ini, data dikumpulkan melalui observasi dan wawancara. Dalam menganalisis data, penelitian ini menggunakan langkah-langkah (B. Milles dan Huberman, 2014), yaitu reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan. Dari hasil penelitian menunjukan bahwa masing-masing resepsionis menggunakan prosedur yang sama dikarenakan menggunakan prosedur pelayanan yang sudah di tetapkan di Bintang Bali Resort selain itu di temukan juga bahwa semua metode pengelolaan check-in sangatlah penting, dan ekspresi dialek yang digunakan oleh masing-masing resepsionis berbeda dan bervariasi namun memiliki alasan yang sama yaitu untuk menciptakan kepuasan tamu, memberikan kesan pertama yang baik, dan membuat tamu merasa nyaman.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | prosedur, ekspresi bahasa, kantor depan, check in |
Subjects: | P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Bahasa Inggris (D3) |
Depositing User: | NI KADEK TIA DWI SUKRENI |
Date Deposited: | 23 Aug 2024 04:58 |
Last Modified: | 23 Aug 2024 04:58 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22015 |
Actions (login required)
View Item |