PERCEIVED AND OBSERVED TEACHING CREATIVITY OF ENGLISH TEACHERS IN SMAN 1 MELAYA

SUJANA, I KETUT (2020) PERCEIVED AND OBSERVED TEACHING CREATIVITY OF ENGLISH TEACHERS IN SMAN 1 MELAYA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
1612021122-COVER.pdf

Download (1MB)
[img] Text (ABSTRAK)
1612021122-ABSTRAK.pdf

Download (389kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1612021122-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (406kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1612021122-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (575kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1612021122-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (615kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1612021122-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (4MB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
1612021122-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (343kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
1612021122-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (465kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
1612021122-LAMPIRAN.pdf

Download (1MB)

Abstract

ABSTRAK Penelitian ini dilakukan untuk menyelidiki: 1) persepsi guru terhadap kreativitas mereka dalam mengajar di kelas 2) implementasi yang diamati pada guru dalam menerapkan pengajaran kreativitas di dalam kelas 3) perbedaan yang terjadi antara persepsi guru dan observasi yang diamati di dalam kelas. Metode campuran Embedded digunakan sebagai rancangan penelitian dimana terdapat data utama dan pendukung. Dalam penelitian ini, kualitatif data sebagai data utama dan kuantitative data sebagai data pendukung atau QUAL (quan). SMA Negeri 1 Melaya diguanakan sebagai lokasi penelitian dan dua guru bahasa Inggris digunakan sebagai subjek penelitian. Dua kuisioner yaitu self-rated dan observation sheet digunakan sebagai instrument. Data dalam penelitian ini dianalisis secara kuantitative dan kualitative. Hasil menunjukkan bahwa 1) guru merasa kreatif dalam mengajar di kelas 2) guru dikategorikan sebagai sedikit kreatif dalam menerapkan pengajaran kreativitas di dalam kelas 3) perbedaan terjadi antara persepsi guru dan implementasi yang diamati di dalam kelas karena pada satu sisi guru merasa bahwa mereka kreatif, di sisi lain pengajaran mereka selalu berfokus pada penggunaan media konvensional, pembelajaran offline, media dan aktivitas yang monoton. Kata Kunci: Pembelajaran Abad ke-21, Kreativitas, Kreativitas Guru

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pembelajaran abad ke-21, kreativitas, kreativitas guru
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1)
Depositing User: I Ketut Sujana
Date Deposited: 24 Jul 2020 03:26
Last Modified: 24 Jul 2020 03:26
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2220

Actions (login required)

View Item View Item