PENERAPAN PENDEKATAN KONSELING KOGNITIF BEHAVIORAL TEKNIK MODELLING TERHADAP DISIPLIN SISWA Xl BAHASA SMA NEGERI 2 SINGARAJA

Ulfa, Dannisa Levia (2024) PENERAPAN PENDEKATAN KONSELING KOGNITIF BEHAVIORAL TEKNIK MODELLING TERHADAP DISIPLIN SISWA Xl BAHASA SMA NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.

[img] Text (COVER)
2011011018-COVER-pdf-pages.pdf

Download (781kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2011011018-ABSTRAK-pdf.pdf

Download (28kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011011018-BAB I PENDAHULUAN-pdf.pdf

Download (169kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011011018-BAB II KAJIAN TEORI-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (216kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011011018-BAB III METODE PENELITIAN-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (511kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011011018-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (374kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2011011018-BAB V PENUTUP-pdf.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (27kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011011018-DAFTAR PUSTAKA-pdf.pdf

Download (245kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2011011018-LAMPIRAN-pdf.pdf

Download (1MB)

Abstract

Disiplin adalah suatu kondisi yang tercipta melalui proses latihan yang dikembangkan menjadi serangkaian prilaku yang terdapat unsur-unsur ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, ketertiban, dan semua itu dilakukan sebagai tanggung jawab yang bertujuan untuk mawas diri. Penelitian ini bertujuan untuk menurunkan pelanggaran disiplin sekolah oleh siswa dengan memberikan perlakuan (Treatment) konseling behavioral teknik modelling pada siswa kelas XI C1 dan C2 SMA Negeri 2 Singaraja. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner mengenai pelanggaran disiplin sekolah dengan jumlah 30 butir pernyataan, dan observasi serta pencatatan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis Deskriptif dan formula Wilcoxon Signed Ranks untuk uji hipotesis. Dari hasil uji Wilcoxon Signed Ranks di dapatkan nilai Whitung 14 dan Wtabel 2 dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa konseling kognitif behavioral teknik modeling efektif untuk menurunkan pelanggaran disiplin sekolah siswa. Kata Kunci: Konseling Kognitif Behavioral, Teknik Modelling Untuk Menurunkan Pelanggaran Disiplin Sekolah Siswa

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Kata kunci : Konseling Kognitif Behavioral, Teknik Modelling Untuk Menurunkan Pelanggaran Disiplin Sekolah Siswa
Subjects: L Education > L Education (General)
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1)
Depositing User: Dannisa Levia Ulfa
Date Deposited: 25 Nov 2024 08:44
Last Modified: 25 Nov 2024 08:44
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22452

Actions (login required)

View Item View Item