Ulfa, Dannisa Levia (2024) PENERAPAN PENDEKATAN KONSELING KOGNITIF BEHAVIORAL TEKNIK MODELLING TERHADAP DISIPLIN SISWA Xl BAHASA SMA NEGERI 2 SINGARAJA. Undergraduate thesis, UNIVERSITAS PENDIDIKAN GANESHA.
Text (COVER)
2011011018-COVER-pdf-pages.pdf Download (781kB) |
|
Text (ABSTRAK)
2011011018-ABSTRAK-pdf.pdf Download (28kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2011011018-BAB I PENDAHULUAN-pdf.pdf Download (169kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2011011018-BAB II KAJIAN TEORI-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (216kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2011011018-BAB III METODE PENELITIAN-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (511kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2011011018-BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (374kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2011011018-BAB V PENUTUP-pdf.pdf Restricted to Repository staff only Download (27kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2011011018-DAFTAR PUSTAKA-pdf.pdf Download (245kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2011011018-LAMPIRAN-pdf.pdf Download (1MB) |
Abstract
Disiplin adalah suatu kondisi yang tercipta melalui proses latihan yang dikembangkan menjadi serangkaian prilaku yang terdapat unsur-unsur ketaatan, kepatuhan, kesetiaan, ketertiban, dan semua itu dilakukan sebagai tanggung jawab yang bertujuan untuk mawas diri. Penelitian ini bertujuan untuk menurunkan pelanggaran disiplin sekolah oleh siswa dengan memberikan perlakuan (Treatment) konseling behavioral teknik modelling pada siswa kelas XI C1 dan C2 SMA Negeri 2 Singaraja. Pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian kuantitatif dengan metode quasi eksperimen. Metode pengumpulan data menggunakan kuesioner mengenai pelanggaran disiplin sekolah dengan jumlah 30 butir pernyataan, dan observasi serta pencatatan dokumentasi. Metode analisis data menggunakan analisis Deskriptif dan formula Wilcoxon Signed Ranks untuk uji hipotesis. Dari hasil uji Wilcoxon Signed Ranks di dapatkan nilai Whitung 14 dan Wtabel 2 dengan demikian H0 ditolak dan Ha diterima. Jadi dapat disimpulkan bahwa konseling kognitif behavioral teknik modeling efektif untuk menurunkan pelanggaran disiplin sekolah siswa. Kata Kunci: Konseling Kognitif Behavioral, Teknik Modelling Untuk Menurunkan Pelanggaran Disiplin Sekolah Siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Kata kunci : Konseling Kognitif Behavioral, Teknik Modelling Untuk Menurunkan Pelanggaran Disiplin Sekolah Siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Jurusan Ilmu Pendidikan, Psikologi dan Bimbingan > Program Studi Bimbingan Konseling (S1) |
Depositing User: | Dannisa Levia Ulfa |
Date Deposited: | 25 Nov 2024 08:44 |
Last Modified: | 25 Nov 2024 08:44 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22452 |
Actions (login required)
View Item |