Lahji, Salsabila (2025) THE IMPLEMENTATION OF TECHNOLOGY BASED DIFFERENTIATED INSTRUCTION IN ENGLISH CLASS AT SMK NEGERI 1 SAWAN. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
2012021096-COVER.pdf Download (2MB) |
|
Text (ABSTRAK)
2012021096-ABSTRAK.pdf Download (185kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2012021096-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (272kB) |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2012021096-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (243kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2012021096-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (452kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2012021096-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (413kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
2012021096-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (189kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2012021096-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (293kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
2012021096-LAMPIRAN.pdf Download (1MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengamati penerapan pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam pembelajaran bahasa inggris, permasalahan yang dihadapi guru ketika mengimplementasikan pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi, serta untuk mengetahui sikap siswa terhadap pengimplementasian pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi dalam pembelajaran bahasa inggris di SMK Negeri 1 Sawan. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode exploratory sequential mixed method. Pada penelitian ini, perolehan data RQ1 dan RQ2 diperoleh dengan menggunakan lembar observasi untuk mengamati penerapan technology based differentiated instruction dan juga menggunakan interview guide untuk mengetahui permasalahan yang dihadapi oleh guru selama menerapkan technology based differentiated instruction didalam pembelajaran bahasa inggris. Sementara RQ3 diperoleh dengan menggunakan kuesioner untuk mengetahui sikap siswa terhadap pengimplementasian teknologi berbasis differentiated instruction. Subjek dari penelitian ini merupakan seorang guru bahasa inggris kelas sebelas dan 102 siswa kelas sebelas SMK Negeri 1 Sawan. Penelitian ini menemukan bahwa pembelajaran berdiferensiasi berbasis teknologi sudah diterapkan dalam pembelajaran bahasa inggris di SMKN 1 Sawan, serta permasalahan yang dihadapi oleh sang guru selama mengimplementasikan technology based differentiated instruction, dan juga menemukan bahwa siswa memberikan sikap positif terhadap pengimplementasian technology based differentiated instruction dalam pembelajaran bahasa inggris. Adapun keistimewaan yang dimiliki oleh penelitian ini dari penelitian sebelumnya adalah penelitian ini memiliki fokus baru pada sikap siswa dan permasalahan yang dihadapi sang guru dalam penerapan technology based differentiated instruction yang mana pada penelitian-penelitian sebelumnya hanya berfokus pada penerapan pembelajaran berdiferensiasi saja ataupun sikap siswa terhadap pembelajaran berdiferensiasi. Selain itu, belum ditemukan adanya penelitian di sekolah menengah kejuruan di Kabupaten Buleleng yang mengamati topik terkait sikap siswa dan juga permasalahan yang dihadapi oleh guru ketika mengimplementasikan technology based differentiated instruction dalam pembelajaran bahasa inggris. Kata Kunci : Pembelajaran berdiferensiasi, teknologi berbasis pembelajaran berdiferensiasi, sikap siswa
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pembelajaran berdiferensiasi, teknologi berbasis pembelajaran berdiferensiasi, sikap siswa |
Subjects: | L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Salsabila Lahji |
Date Deposited: | 23 Dec 2024 01:21 |
Last Modified: | 23 Dec 2024 01:21 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/22625 |
Actions (login required)
View Item |