Suada, Putu Devita Kiranaputri (2025) THE EFFECT OF DIGITAL FLASHCARD IMPLEMENTATION AS LEARNING MEDIA ON READING COMPREHENSION OF 10TH GRADE STUDENTS AT SMA NEGERI 1 SINGARAJA. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2112021037-COVER.pdf Download (664kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2112021037-ABSTRAK.pdf Download (130kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2112021037-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (150kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2112021037-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (209kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2112021037-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (530kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2112021037-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (255kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2112021037-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2112021037-DAFTAR PUSTAKA'.pdf Download (148kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2112021037-LAMPIRAN.pdf Download (9MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menyelidiki penggunaan kartu flash digital sebagai alat pembelajaran untuk pengajaran siswa kelas sepuluh SMA Negeri 1Singarajadalam pemahaman membaca. Mengingat tantangan yang dihadapi siswa dalam pemahaman bacaan mereka, termasuk mengintegrasikan alat pembelajaran digital dapat menjadi pendekatan yang berhasil untuk meningkatkan keterlibatan dan pemahaman di antara mereka. Dua kelompok—kelompok eksperimen yang dipandu menggunakan kartu flash digital dan kelompok kontrol yang dipandu menggunakan media konvensional—merupakan bagian dari desain penelitian eksperimen semu. Sebuah post-test dilakukan untuk menilai bagaimana kartu flash digital dapat mempengaruhi pemahaman membaca siswa. Data yang dikumpulkan—termasuk ujihomogenitas, uji normalitas, dan uji t independen untuk menentukan signifikansi statistik—dianalisis menggunakan SPSS. Hasilnya menunjukkan bahwa kelompok eksperimen memberikan hasil yang jauh lebih baik dibandingkan kelompok kontrol, yang berarti bahwakartu flash digital meningkatkan pemahaman membaca siswa. Berdasarkan temuan tersebut, kartu flash digital dapat menjadi alat yang sangat berguna dan menarik untuk meningkatkan kompetensi membaca siswa. Studi ini menambah kumpulan studi tentang media pembelajaran digital dan memberikan pedoman yang berguna bagi guru dalam memasukkan teknologi ke dalam pengajaran bahasa Inggris.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Pengajaran Bahasa Inggris, Kartu Flash Digital, Media Pembelajaran, Pemahaman Membaca, Penelitian Kuasi-Eksperimental. |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S1) |
Depositing User: | Putu Devita Kirana Putri Suada |
Date Deposited: | 13 May 2025 02:54 |
Last Modified: | 13 May 2025 02:54 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24083 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |