Saitri, I Gusti Ayu Ditha (2025) DEVELOPING MICROLEARNING-BASED ENGLISH VIDEO FOR ELEVENTH-GRADE STUDENTS AT SMK PARIWISATA NUSADUA SIDEMEN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2129081056-COVER.pdf Download (869kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2129081056-ABSTRAK.pdf Download (26kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (133kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (146kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (130kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (844kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081056-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (97kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081056-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (205kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2129081056-LAMPIRAN.pdf Download (752kB) |
Abstract
Penelitian saat ini bertujuan untuk mengembangkan video Bahasa Inggris berbasis microlearning untuk siswa kelas sebelas di SMK Pariwisata NusaDua Sidemen. Pengembangan dilakukan dengan mengadaptasi model SAM yang terdiri dari tiga tahap; persiapan, desain iteratif, dan pengembangan iteratif. Penelitian ini melibatkan siswa kelas sebelas dan guru Bahasa Inggris sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui observasi, analisis dokumen, distribusi kuesioner, wawancara dan penilaian ahli. Instrumen penelitian adalah lembar observasi, catatan, kuesioner tertutup, panduan wawancara, dan daftar periksa penilaian ahli. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video Bahasa Inggris berbasis microlearning didasari oleh metode pengajaran yang inovatif; pembelajaran penemuan, pembelajaran berbasis proyek, dan pembelajaran berbasis masalah. Produk yang dikembangkan dikategorikan sebagai bahan yang baik untuk mengajar Bahasa Inggris. Temuan-temuan ini mengimplikasikan penerapan video Bahasa Inggris berbasis microlearning untuk mengajar Bahasa Inggris dalam mode abad ke-21.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Microlearning, Model SAM, Video |
Subjects: | L Education > L Education (General) P Language and Literature > PE English P Language and Literature > PR English literature |
Divisions: | Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2) |
Depositing User: | I Gusti Ayu Ditha Saitri |
Date Deposited: | 19 May 2025 03:53 |
Last Modified: | 19 May 2025 03:53 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24129 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |