DEVELOPING MICROLEARNING-BASED ENGLISH VIDEO FOR ELEVENTH-GRADE STUDENTS AT SMK PARIWISATA NUSADUA SIDEMEN

Saitri, I Gusti Ayu Ditha (2025) DEVELOPING MICROLEARNING-BASED ENGLISH VIDEO FOR ELEVENTH-GRADE STUDENTS AT SMK PARIWISATA NUSADUA SIDEMEN. Masters thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2129081056-COVER.pdf

Download (869kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2129081056-ABSTRAK.pdf

Download (26kB)
[img] Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2129081056-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf

Download (133kB)
[img] Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2129081056-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (146kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2129081056-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (130kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2129081056-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (844kB) | Request a copy
[img] Text (BAB 5 PENUTUP)
2129081056-BAB 5 PENUTUP.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (97kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2129081056-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (205kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2129081056-LAMPIRAN.pdf

Download (752kB)

Abstract

Penelitian saat ini bertujuan untuk mengembangkan video Bahasa Inggris berbasis microlearning untuk siswa kelas sebelas di SMK Pariwisata NusaDua Sidemen. Pengembangan dilakukan dengan mengadaptasi model SAM yang terdiri dari tiga tahap; persiapan, desain iteratif, dan pengembangan iteratif. Penelitian ini melibatkan siswa kelas sebelas dan guru Bahasa Inggris sebagai subjek penelitian. Data dikumpulkan melalui observasi, analisis dokumen, distribusi kuesioner, wawancara dan penilaian ahli. Instrumen penelitian adalah lembar observasi, catatan, kuesioner tertutup, panduan wawancara, dan daftar periksa penilaian ahli. Data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa video Bahasa Inggris berbasis microlearning didasari oleh metode pengajaran yang inovatif; pembelajaran penemuan, pembelajaran berbasis proyek, dan pembelajaran berbasis masalah. Produk yang dikembangkan dikategorikan sebagai bahan yang baik untuk mengajar Bahasa Inggris. Temuan-temuan ini mengimplikasikan penerapan video Bahasa Inggris berbasis microlearning untuk mengajar Bahasa Inggris dalam mode abad ke-21.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: Microlearning, Model SAM, Video
Subjects: L Education > L Education (General)
P Language and Literature > PE English
P Language and Literature > PR English literature
Divisions: Pascasarjana > Program Studi Pendidikan Bahasa Inggris (S2)
Depositing User: I Gusti Ayu Ditha Saitri
Date Deposited: 19 May 2025 03:53
Last Modified: 19 May 2025 03:53
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24129

Actions (login required)

View Item View Item