Tiasdianti, Putu Alma (2025) PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN CITRA DESTINASI TERHADAP KEPUASAN PENGUNJUNG DI OBJEK WISATA KOLAM RENANG AIR SANIH. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2117041143-COVER.pdf Download (1MB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2117041143-ABSTRAK.pdf Download (194kB) |
![]() |
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
2117041143-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Download (295kB) |
![]() |
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
2117041143-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (309kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
2117041143-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (407kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
2117041143-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (491kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB 5 PENUTUP)
2117041143-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (198kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2117041143-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (215kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2117041143-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh kualitas pelayanan dan citra destinasi terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata kolam renang Air Sanih. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dimana subjek penelitiannya adalah pengunjung objek wisata kolam renang Air Sanih dengan objek kualitas pelayanan, citra destinasi, dan kepuasan pengunjung. Metode pengambilan sampel yang digunakan adalah non-probability sampling dan teknik yang digunakan adalah purposive sampling dengan jumlah sampel sebanyak 170 responden. Data dikumpulkan menggunakan kuesioner dan dianalisis dengan regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa (1) kualitas pelayanan dan citra destinasi berpengaruh terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata kolam renang Air Sanih, (2) kualitas pelayanan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata kolam renang Air Sanih, dan (3) citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengunjung di objek wisata kolam renang Air Sanih. Berdasarkan hasil temuan tersebut, objek wisata kolam renang Air Sanih disarankan meningkatkan kualitas pelayanan melalui pelatihan karyawan yang memiliki efek langsung terhadap kepuasan pengunjung. Kemudian dari sisi citra destinasi, pengelola objek wisata kolam renang Air Sanih sebaiknya meningkatkan citra destinasi dengan mengembangkan potensi yang dimiliki seperti membentuk citra destinasi spiritual untuk membangun citra yang positif.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | citra destinasi, kepuasan pengunjung, kualitas pelayanan |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) H Social Sciences > HB Economic Theory |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Manajemen (S1) |
Depositing User: | Putu Alma Tiasdianti |
Date Deposited: | 10 Jun 2025 00:48 |
Last Modified: | 10 Jun 2025 00:48 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/24397 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |