Santi, Ni Luh Ayu Nirmala (2020) PROFIL STRATEGI PEMBELAJARAN BAHASA JEPANG DI YAYASAN DWIPAHARA BALI. Undergraduate thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
Text (COVER)
1512061027-COVER.pdf Download (559kB) |
|
Text (ABSTRAK)
1512061027-ABSTRAK.pdf Download (254kB) |
|
Text (BAB 1 PENDAHULUAN)
1512061027-BAB 1 PENDAHULUAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (136kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 2 KAJIAN TEORI)
1512061027-BAB 2 KAJIAN TEORI.pdf Restricted to Repository staff only Download (283kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 3 METODELOGI PENELITIAN)
1512061027-BAB 3 METODELOGI PENELITIAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (134kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN)
1512061027-BAB 4 HASIL DAN PEMBAHASAN.pdf Restricted to Repository staff only Download (875kB) | Request a copy |
|
Text (BAB 5 PENUTUP)
1512061027-BAB 5 PENUTUP.pdf Restricted to Repository staff only Download (132kB) | Request a copy |
|
Text (DAFTAR PUSTAKA)
1512061027-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (254kB) |
|
Text (LAMPIRAN)
1512061027-LAMPIRAN.pdf Download (2MB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan strategi pembelajaran yang digunakan pengajar dan faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi pembelajaran oleh pengajar. Subjek penelitian ini adalah pengajar penutur asli bahasa Jepang di Yayasan Dwipahara Bali. Pengumpulan data dilakukan dengan metode observasi, wawancara, dan dokumentasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa strategi pembelajaran yang digunakan dalam pembelajaran bahasa Jepang di Yayasan Dwipahara Bali yaitu drill, tanya jawab, permainan, dan penugasan. Faktor-faktor yang mendasari penggunaan strategi pembelajaran yaitu karakteristik peserta didik yaitu umur peserta didik; target kompetensi peserta didik meliputi, penguasaan huruf Hiragana dan Katakana, penguasaan tatacara mengenalkan diri dan orang lain, mengetahui frase kalimat dasar, dan penguasaan penggunaan verba, nomina, adjektif; waktu yang tersedia.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | bahasa Jepang, profil, strategi pembelajaran |
Subjects: | L Education > L Education (General) L Education > LB Theory and practice of education |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Jurusan Bahasa Asing > Program Studi Pendidikan Bahasa Jepang (S1) |
Depositing User: | Ni Luh Ayu Nirmala Santi |
Date Deposited: | 27 Jul 2020 00:06 |
Last Modified: | 27 Jul 2020 00:06 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/2456 |
Actions (login required)
View Item |