Analisis Kinerja Karyawan The Kirana Tembok di Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng Provinsi Bali

Pranata, I Kadek Diva (2025) Analisis Kinerja Karyawan The Kirana Tembok di Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng Provinsi Bali. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.

[img] Text (COVER)
2257013003-COVER.pdf

Download (668kB)
[img] Text (ABSTRAK)
2257013003-ABSTRAK.pdf

Download (544kB)
[img] Text (BAB I PENDAHULUAN)
2257013003-BAB I.pdf

Download (383kB)
[img] Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2257013003-BAB II.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (472kB) | Request a copy
[img] Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2257013003-BAB III.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (379kB) | Request a copy
[img] Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257013003-BAB IV.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (829kB) | Request a copy
[img] Text (BAB V PENUTUP)
2257013003-BAB V.pdf
Restricted to Repository staff only

Download (341kB) | Request a copy
[img] Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257013003-DAFTAR PUSTAKA.pdf

Download (455kB)
[img] Text (LAMPIRAN)
2257013003-LAMPIRAN.pdf

Download (779kB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja karyawan The Kirana Tembok dan strategi yang diterapkan untuk meningkatkan kinerja karyawan The Kirana Tembok. Responden pada penelitian ini adalah pihak manajer dan 3 orang karyawan masing-masing department di The Kirana Tembok. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara kepada pihak responden. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa kinerja karyawan The Kirana Tembok menunjukkan kategori baik. Karyawan menunjukkan loyalitas, tanggung jawab, dan pelayanan yang ramah kepada tamu. Namun, dalam pelaksanaannya masih ditemukan beberapa kendala seperti kekurangan tenaga kerja saat musim ramai, kurangnya pelatihan, dan lemahnya koordinasi antar departemen sehingga berdampak pada kualitas pelayanan yang dapat memengaruhi review online, tingkat kepuasan tamu, okupansi dan pendapatan. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan strategi peningkatan kinerja yang mencakup penambahan jumlah staf saat musim ramai, pelatihan rutin dan pengembangan kompetensi, pengenalan product knowledge, mengoptimalisasi pengelolaan review online dan media sosial maupun inspeksi ke hotel lain.

Item Type: Thesis (Diploma)
Uncontrolled Keywords: analisis, kinerja, karyawan
Subjects: H Social Sciences > HB Economic Theory
H Social Sciences > HC Economic History and Conditions
Divisions: Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4)
Depositing User: I Kadek Diva Pranata
Date Deposited: 04 Jul 2025 07:23
Last Modified: 04 Jul 2025 07:23
URI: http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25193

Actions (login required)

View Item View Item