Pranata, I Kadek Diva (2025) Analisis Kinerja Karyawan The Kirana Tembok di Kecamatan Tejakula Kabupaten Buleleng Provinsi Bali. Diploma thesis, Universitas Pendidikan Ganesha.
![]() |
Text (COVER)
2257013003-COVER.pdf Download (668kB) |
![]() |
Text (ABSTRAK)
2257013003-ABSTRAK.pdf Download (544kB) |
![]() |
Text (BAB I PENDAHULUAN)
2257013003-BAB I.pdf Download (383kB) |
![]() |
Text (BAB II KAJIAN TEORI)
2257013003-BAB II.pdf Restricted to Repository staff only Download (472kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB III METODELOGI PENELITIAN)
2257013003-BAB III.pdf Restricted to Repository staff only Download (379kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB IV HASIL DAN PEMBAHASAN)
2257013003-BAB IV.pdf Restricted to Repository staff only Download (829kB) | Request a copy |
![]() |
Text (BAB V PENUTUP)
2257013003-BAB V.pdf Restricted to Repository staff only Download (341kB) | Request a copy |
![]() |
Text (DAFTAR PUSTAKA)
2257013003-DAFTAR PUSTAKA.pdf Download (455kB) |
![]() |
Text (LAMPIRAN)
2257013003-LAMPIRAN.pdf Download (779kB) |
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kinerja karyawan The Kirana Tembok dan strategi yang diterapkan untuk meningkatkan kinerja karyawan The Kirana Tembok. Responden pada penelitian ini adalah pihak manajer dan 3 orang karyawan masing-masing department di The Kirana Tembok. Pengumpulan data dilakukan dengan observasi, dokumentasi, dan wawancara kepada pihak responden. Penelitian ini menggunakan data primer dan data sekunder dengan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menyatakan bahwa kinerja karyawan The Kirana Tembok menunjukkan kategori baik. Karyawan menunjukkan loyalitas, tanggung jawab, dan pelayanan yang ramah kepada tamu. Namun, dalam pelaksanaannya masih ditemukan beberapa kendala seperti kekurangan tenaga kerja saat musim ramai, kurangnya pelatihan, dan lemahnya koordinasi antar departemen sehingga berdampak pada kualitas pelayanan yang dapat memengaruhi review online, tingkat kepuasan tamu, okupansi dan pendapatan. Untuk mengatasi hal tersebut, diperlukan strategi peningkatan kinerja yang mencakup penambahan jumlah staf saat musim ramai, pelatihan rutin dan pengembangan kompetensi, pengenalan product knowledge, mengoptimalisasi pengelolaan review online dan media sosial maupun inspeksi ke hotel lain.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | analisis, kinerja, karyawan |
Subjects: | H Social Sciences > HB Economic Theory H Social Sciences > HC Economic History and Conditions |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Jurusan Manajemen > Program Studi Pengelolaan Perhotelan (D4) |
Depositing User: | I Kadek Diva Pranata |
Date Deposited: | 04 Jul 2025 07:23 |
Last Modified: | 04 Jul 2025 07:23 |
URI: | http://repo.undiksha.ac.id/id/eprint/25193 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |